VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Proyek Pembangunan Gedung 2 Lantai Pesantren Terpadu DQM Tahun 2016


img_7340

Bogor (27/10/2016) - Seiring dengan semakin besarnya kepercayaan publik kepada Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) yang ditunjukan dengan semakin bertambahnya jumlah santri, tenaga pengajar, serta kebutuhan akan pelayanan yang memadai dan terintegrasi dengan baik oleh seluruh insan akademik Pesantren, membuat DQM terpacu untuk terus meningkatkan segala aspek sarana dan prasarana pendidikan yang ada guna menjaga bahkan semakin meningkatkan kepercayaan itu.

Setelahnya sebelumnya menyelesaikan pembangunan gedung sekolah pesantren putri, rumah dinas guru, serta ruang makan pesantren putra, maka jelang akhir tahun 2016 ini DQM kembali melaksanakan pembangunan berupa gedung 2 lantai seluas 594 m2 yang berlokasi di pesantren putra.

Ketua Harian Yayasan Darul Qur’an Mulia, Ustadz Muhammad mengatakan, “Tujuan pembangunan gedung 2 lantai ini Pertama, untuk mencapai Kuota ideal jumlah kelas, misal untuk SMP idealnya tiap angkatan 5 kelas dan SMA 3 kelas. Sedangkan kelas 9 kita kurang 2 kelas dan SMA masih 2 kelas-2 kelas, kurang 1 kelas semua total kurang 5 kelas. Jadi kira-kira butuh 9-10 asrama. Kedua, Kita ingin menyatukan seluruh aktifitas pesantren di dalam gedung itu karena masih ada asrama guru yang masih diluar seperti Asrama Makkah. Nantinya juga kantor Yayasan akan pindah mengisi asrama makkah jika Pembangunan gedung 2 lantai itu selesai dibangun,” ujar Ustadz Muhammad.

Pembangunan gedung 2 lantai yang sudah dimulai sejak Jum’at (14/10) kemarin itu, nantinya akan dibangun 16 lokal atau ruangan terdiri dari 9 asrama santri, 3 asrama guru, 3 rumah dinas guru dan 1 ruang makan. Ditargetkan selesai pada Bulan Mei Tahun 2017 mendatang. Sehingga sudah bisa digunakan pada tahun ajaran 2017/2018 mendatang.

Pengerjaan gedung 2 lantai yang tengah berlangsung itu tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, diestimasikan menghabiskan dana mencapai Satu Setengah Miliar Rupiah. Oleh karena itu, doa dan dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan, baik para asatidz, walisantri, donator, masyarakat sekitar, maupun ummat Islam. Sehingga proses pembangunan ini bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Partisipasi bisa dilakukan diantaranya dengan transfer ke Rekening BNI Syariah atas nama Darul Qur'an Mulia dengan nomor rekening 7399979997. Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza.. Semoga Allah Swt. membalas kebaikan para dermawan semua dan menjadikannya sebagai amal jariah yang tidak terputus pahalanya hingga akhirat kelak. Aamiin.

Sumber: Hubungan Eksternal DQM

 

FOTO GALERI DQM TERBARU