VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Selamat dan Sukses! 18 Santri SMAIT DQ Lulus SNMPTN 2018

SNMPTN 2018 New

SNMPTN 2018 New

Bogor (18/4/2017) – Cinta Al-Quran, Ibadah Taat, Akademik Hebat, Prestasi Mantap. Mungkin itulah ungkapan yang pantas disematkan kepada Santri Kelas 12 SMAIT Darul Quran. Dimana dalam pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2018 pada Selasa (17/4) kemarin, ALHAMDULILLAH…. Sebanyak 18 Santri Kelas 12 SMAIT DQ dari sekitar 64 pendaftar SNMPTN 2018 dinyatakan LULUS, berikut diantaranya :

1. Maulana Fajrul Izzi - Ilmu Ekonomi Islam UI

2. Mufti Hasan Al Banna - Arsitektur ITS

3. Fikri Lutfhi - Teknik Kimia ITS

4. Syamil Hibban Ahmad- Informatika ITS

5. Rifka Choirunnisa - Fisika ITS

6. Nabila Farhah Hanifah - Biologi ITS

7. Ahmad Dhiyaulhaq - Teknologi Industri Pertanian IPB

8. Atikah Nurul Izzah - Ekonomi Syariah IPB

9. Faqih Ahmad Rabbani Pendidikan Dokter UNPAD

10. Aqilla Fathia Hanaan - Psikologi UNPAD

11. Nida Qonitah - Ekonomi Islam UNPAD

12. Aulia Rahman - Kedokteran UNS

13. Nada Syifa Al Biruni - Kedokteran UNS

14. Abidah Aghnia Qalby - Kedokteran UNS

15. Jiyad Ahmad Khalid - Desain Interior UNS

16. Hanifah Pamula Istighfarin - Hubungan Internasional UNS

17. Assyaffa wafiqah - Farmasi UNS

18. Muhamad Fathan Roshish - Ilmu Ekonomi UIN Alauddin

Wakil Ketua Bidang Kurikulum Ustadzah Veranita Rizal mensyukuri atas capaian para santri Kelas 12 pada hasil SNMPTN 2018. “Alhamdulillah bersyukur sekali secara jumlah meningkat. Tahun lalu 16 orang sekarang 18 orang. Secara kualitas universitas dan jurusan yang masuk juga saya nilai semakin bagus. Ini prestasi yang banyak peningatan karena bisa tembus ekonomi UI, kedokteran Unpad dan beberapa yang lainnya meskipun ada evaluasi untuk kampus yang tahun lalu tembus, tahun ini enggak”, tutur Ustadzah Vera.

Selain itu, wakil ketua bidang kurikulum lulusan Institut Teknologi Bandung itu menambahkan bahwa capaian hasil SNMPTN 2018 yang diperoleh santri juga tidak terlepas dari program yang dijalankan oleh SMAIT DQ sebelumnya.

“Beberapa tahun terakhir Kita kerja sama dengan Bimbingan Belajar NF (Nurul Fikri) dan ini program intensif SNMPTN dan SBMPTN di sekolah. Selain itu anak-anak diarahkan memilih jurusan dan universitas berdasarkan nilai Try Out dan minat-bakat. Komunikasi ke beberapa kampus seperti IPB juga kita lakukan dengan harapan nanti santri yang kita rekomendasikan bisa masuk lewat jalur prestasi”, terangnya di Komplek Perumahan Guru Firdaus 1, Rabu (18/4).

Lanjut Ustadzah Vera berharap kepada para santri yang akan mengikuti ujian SBMPTN dan Ujian Mandiri mendatang untuk terus bersemangat dan yakin bahwa Allah Swt akan memberikan pilihan yang terbaik.

“Perjuangan itu tidak hanya sampai SNMPTN saja. Dan tugas kita untuk menjaga terus semangat anak-anak karena masih ada SBMPTN dan ujian lainnya. Saya harap mereka bisa menjaga semangat dan harus yakin bahwa Allah Swt memberikan pilihan yang terbaik apakah di jurusan syariah ataupun PTN”, ujarnya.

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik melalui nilai rapor dan portofolio akademik. Jalur seleksi ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMA, MA, SMK, atau SRI di luar negeri yang memiliki prestasi unggul untuk memperoleh pendidikan tinggi dimana pada tahun ini Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi menyatakan sebanyak 110.946 dinyatakan lulus dari 586.155 pendaftar di 85 Perguruan Tinggi Negeri.

Ujian SBMPTN, Mandiri dan lainnya sedang menanti di depan anak-anak kita. Mari kita doakan semoga Allah Swt memberikan pilihan kampus-kampus terbaik untuk santri-santri Darul Quran Mulia guna menggapai cita-cita mulia.

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU