VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Santri Darul Quran Mulia Raih Juara 2 Cerdas Cermat Al-Quran Se-Jabodetabek


IMG-20170228-WA0003

Bogor (28/2/2017) – Menjadi Santri Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) yang Qur’ani itu dibuktikan dengan tidak sekedar mampu menghafalkan Al-Quran saja, melainkan juga mampu memahami isi serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan itulah yang kemudian ditunjukkan oleh 3 Santri Kelas 8 SMPIT Darul Quran yang berhasil meraih Juara 2 dalam Kompetisi Cerdas Cermat Al-Quran (CCA) SMA Asy-Syukriah 2017  bertempat di Aula SMA Asy-Syukriah Tangerang pada Senin kemarin, (27/2).

Ketiganya adalah Hasnaa Sholihah, Fatiya Muthmainnah, dan Mutiah Muthmainnah. Dalam keikutsertaan lomba CCA yang pertama kalinya itu, ketiganya berhasil meraih peringkat 2 dalam Cerdas-Cermat Al-Qur’an bersaing dengan 15 tim yang berasal dari sekolah-sekolah tingkat menengah pertama (SMP) Se-Jabodetabek.

Pada babak fase grup terdiri dari 4 grup yang diisi oleh 4 tim atau sekolah, Hasnaa dkk berhasil memasuki grand final bersama 3 tim lainnya, yakni SMP Tunas Harapan Ilahi, MTS 4 Tangerang, dan Tuan Rumah SMPIT Asy-Syukriah usai menempati juara grup. Kemudian pada babak Grand Final, Hasnaa dkk akhirnya berhasil meraih Juara 2 mengumpulkan 1400 point,  selisih 700 point dengan Juara 1 SMP Tunas Harapan Ilahi (2100), dan selisih 400 Point dengan Juara 3 MTS 4 Tangerang (1000), sedangakan tuan rumah harus puas dengan posisi Juara Harapan.

Dalam wawancara Pers DQM di teras Asrama Zubaidah dengan Anggota Tim CCA DQM Hasnaa dan Mutiah, Hasnaa mengatakan, “Kita mempersiapkan selama seminggu semua materi dari mengulang hafalan dan mendalamkan tafsirnya yaitu juz 29 dan 30. Pengetahuan kisah-kisah yang ada di Al-Quran berserta artinya dibantu Ustadzah Adzimah”.

Lanjut Hasnaa yang merupakan Putri dari pasangan Daud Maulana dan Sri Suryani itu mengaku dirinya bersama kedua temannya ikut mendaftar lomba CCA dikarena ingin menjadi ahlul quran.

“Motivasi ikut lomba ingin menjadi Ahlul Quran dengan memahami Al-Quran, mendalaminya dan bisa mengasah kemampuan”. Kata Hasnaa Santri asal Kota Depok yang bercita-cita menjadi Dokter dan Ulama itu.

Anggota Tim CCA DQM lainnya, Mutiah mengaku sempat kaget mendapatkan soal ujian yang tidak ia duga muncul namun dirinya bersama Hasnaa dan Fatiya bisa menjawabnya.

“Kesulitan pas lomba tidak ada. Cuma kaget aja pas dikasih materi tajwid karena kirain tajwidnya hanya berupa bacaan saja ternyata tidak tapi yang ditanyakan adalah teorinya tapi Alhamdulillah bisa menjawab”, terang Mutiah Santri asal Bangka Belitung yang sudah menghafalkan 9 Juz Al-Quran itu.

Lanjut Mutiah Santri Putri pasangan dari Dzarril Khifari dan Kurnia Santi ini mengaku senang atas prestasi yang pertama kalinya diraih di luar DQM.

“Senang banget baru ikut pertama kali dan tidak menyangka karena baru merasakannya”,  ujar Mutiah yang sebelumnya pada tahun 2016 meraih Juara 2 MHQ 5 Juz di DQM.

Di akhir wawancara dengan keduanya, mereka berdua berpesan kepada teman-temannya gar selalu semangat mendalami Al-Qur’an dan Tawakkal dalam setiap perlombaan.

“Bagi teman-teman yang belum mengikuti lomba semoga bisa termotivasi mendalami Al-Quran dan yang belum di kasih kemenangan harus tetap semangat selalu dan jangan putus asa. Allah selalu memberi kemudahan kepada setiap hambanya. Semua itu jalan yang terbaik buat kita”, tutup Mutiah dan Hasnaa.

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU