VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Hari Pertama KBM, Begini Nasihat Kepala SMPIT DQ Ahmad Shahabudin Kepada Para Santri Baru


123f23c4-86da-4a7f-9dc0-52ec5420cee0Bogor (9/7/2018) – Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (SMPIT-SMAIT DQ) Memulai kembali aktifitas kegiatan Belajar (KBM) paska liburan satu bulan lamanya mulai senin pagi, (9/7).

Kepala SMPIT DQ Ustadz Ahmad Shahabuddin, S.Th.I dalam sambutannya kepada seluruh santri putra SMPIT menyampaikan sejumlah nasihat :

  1. Ahlan wa sahlan kepada santri yang datang tepat waktu. Ketepatan kedatangan menandai bukti kesungguhan.
  2. Semua sudah naik tingkat, harus disyukuri dengan ucapan “Alhamdulillah”.
  3. Pesantren adalah tempat introspeksi diri sekaligus tempat menempa diri karenanya harus ada perubahan.
  4. Tujuan di Pesantren harus jelas. Jangan sampai salah tujuan. Pasang niat baik untuk mencari ilmu dan menghafalkan Al-Quran. Semoga cita-cita menjadi Hafidz Quran dan target-target lainnya bisa tercapai.
  5. Suatu saat kita akan menjadi Mundzirul Qaum, kelompok pemberi peringatan (mengamalkan ilmu). Banyak yang menunggu antum yaitu masyarakat di kampung antum.
  6. Dimulainya tahun pelajaran baru menandai berakhirnya liburan. Jangan terus melihat ke belakang. Ingatan masa liburan di rumah hanya akan mengganggu belajar kalian di Pesantren.
  7. Harus bisa berteman supaya bisa berbagi, sehingga ketika ada masalah bisa ada solusi. Apapun permasalahan di Pesantren pasti ada solusinya. Dan yang lebih memahami permasalahan santri adalah para asatidzah dan ustaadzaat.
  8. Sibukan diri kepada hal yang positif. Cita-cita harus dijaga bersama-sama.
  9. Tujuan di sekolah supaya bisa meningkatkan akademik, dan di bidang Al-Quran untuk meningkatkan hafalan.
  10. Jangan merasa tidak ada kegiatan di pesantren, kalau seperti ini berarti antum belum masuk pesantren secara kaafah (Total).
  11. Alhamdulillah… Adanya penambahan guru baru semoga berpengaruh kepada keberlangsungan KBM yang lebih baik lagi.
  12. Perbanyak doa supaya cepat sukses. Minta didoakan juga kepada para asatidzah. Dan sertakan selalu doa untuk kedua orang tua kita. Minta kepadanya agar didoakan menjadi manusia yang sukses dunia-akhirat. Kesuksesan kita tidak lepas dari dukungan dan doa keduanya.

Kontributor : Acep Mutawakil Sirozuddin Iqbal

Hubungan Eksternal DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU