VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Bangkitkan Semangat Santri Baru dengan Training Motivasi


Traing Motivasi MPLS SMPIT DQ 2018/2019Bogor (7/7/2018) – Panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) santri baru Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (SMPIT-SMAIT) mengadakan Training Motivasi guna meningkatkan semangat dan motivasi belajar para santri baru pada Jum’at (6/6/2018) kemarin.

Dalam kegiatan training motivasi yang dilaksanakan terpisah itu, seluruh santri baru putra SMPIT DQ mengikuti kegiatan tersebut mulai pukul 8 pagi sampai 11 siang di Masjid Raudhatul Jannah 1 (Pesantren Putra), di tempat lain santri baru putri sedang melaksanakan kegiatan games kekompakan,  sedangkan seluruh santri baru SMAIT DQ mengikuti training motivasi di Meeting Room Pesantren Putri.

Bertemakan “Pribadi MAKSI Gapai Ridho Ilahi”, Panitia MPLS SMPIT DQ menghadirkan motivator muda ABCo Sugesti Motivatindo, Kang Hadi Hidayat untuk memberikan bimbingan dan motivasi kepada peserta untuk terus maju dan berprestasi selama menempuh pendidikan di Pesantren.

Kang Hadi berpesan untuk bisa menjadi pribadi yang berkarakter maksimal, maka harus melaksanakan 5 tuntunan yang terbagi dalam kata MAKSI.

“Kata maksimal saya potong jadi MAKSI. (M), mulai dan yakin dengan iman yang kuat, ini menjadi pondasi sebelum lanjut ke yang lain. Iman sama Allah agar yakin dengan kuasa Allah dan tidak sombong juga pede dengen diri sendiri. Setelahnya (A), ambil potensi terbaik dengan menjadi anak-anak yang kreatif, caranya ATM (Amati Tiru Modifikasi) tapi jangan sampai digunakan ke hal yang negatif. (K), kurangi keluhan negatif. Keluhan akan menambah masalah bukan malah menyelesaikan masalah. (S), segera bangkit dan maafkan, lupakan kegagagalan masa lalu. Jika kemarin dapat nilai jelek insyaallh sekarang bisa lebih baik. Terakhir (I), instrsopeksi lihat kedalam, dan ikhtiar sepenuh hati”, terang Kang Hadi motivator muda berusia 28 tahun lulusan Institut Pertanian Bogor itu.

Sedangkan di tempat training motivasi SMAIT DQ, panitia menghadirkan trainer muda lainnya, yakni Albarra Romli Sianmair. Dirinya memaparkan kepada peserta training bagaimana seharusnya menjalani aktivitas di Pesantren diiringi dengan penuh rasa syukur kepada Allah. Selain itu, beliau berpesan agar para santri baru membawa nilai-nilai islami dalam aktivitas sehari-hari, tidak hanya ketika di pesantren saja, tapi juga ketika diluar Pesantren.

Melalui acara training tersebut, diharapkan para santri baru tidak berlarut dalam kesedihan karena jauh dari keluarga, melainkan semakin bersemangat dalam meraih keberhasilan bahwa keseksusesan sejati itu hadir melalui belajar, kerja keras dan berdoa kepada Allah Swt tanpa lagi bergantung kepada orangtua.

Hubungan Eksternal DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI!!!

FOTO GALERI DQM TERBARU