VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Wisuda SMAIT DQ Angkatan VII Kedatangan Wakil Ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid


Wisuda SMAIT DQ Angkatan VII

Bogor (11/5/2018) – Pesantren Terpadu Darul Qur'an Mulia melaksanakan prosesi Wisuda Santri Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Darul Qur'an (SMAIT DQ) Angkatan VII bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek, Kota Tangerang Selatan pada Kamis kemarin, (10/5).

Dengan tema, "Membumikan Al-Qur'an dalam Kehidupan Bermasyarakat", Sebanyak 148 santri yang terdiri dari 62 santri putra dan 86 santri putri mengikuti prosesi wisuda yang berlangsung hikmat itu.

Kepala SMAIT DQ, Ustadz Muhtadi dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan selamat kepada para santri yang akan diwisuda hari ini. Tentunya ini perjuangan yang tidaklah mudah”.

Selain itu, Kepala Sekolah lulusan Magister Kajian Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia ini menambahkan bahwa SMAIT DQ berusaha memberikan yang terbaik terkait masa depan pendidikan  kelas 12. Dan itu dilaksanakan melalui sejumlah program khusus kelas 12.

“Segenap guru SMAIT Darul Quran berusaha semaksimalkan mungkin memberikan yang terbaik untuk kelas 12. Ada beberapa program khusus kelas 12 guna memberikan peluang studi terbaik diantaranya konseling minat bakat, bimbingan belajar dan try out persiapan USBN dan UN, kemudian study tour PTN yang ada di Bandungm Yogyakarta, dan Solo. Selain itu juga mengundang beberapa panitia seleksi mahasiswa baru PTN untuk audiensi dengan santri. Itu semua dilakukan agar santri memiliki gambaran yang baik jelang masuk kuliah nanti”, terangnya.

Melalui sejumlah program diatas hasilnya bisa dirasakan oleh Sekolah pada umumnya maupun para santri kelas 12 khususnya dimana Ustadz Muhtadi menyampaian hingga saat ini sebanyak 31 santri atau 21% santri lulus seleksi masuk PTN dari berbagai jalur masuk.

“Ahamdulillah hasilnya sudah bisa kita rasakan, yakni 18 santri lulus SNMPTN, 2 santri masuk IPB jalur Mandiri, dan 9 santri lulus jalur SPAN PTKIN. Selamat! Kami juga mendoakan hasil terbaik bagi yang telah melaksanakan ujian SBMPTN tanggal 8 Mei kemarin”, ujarnya.

Disamping itu, Ketua Yayasan Darul Quran Mulia (DQ) KH. Abdul Hasib Hasan berpesan kepada para wisudawan/wati untuk cerdas dalam mencari lingkungan pergaulan yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt.

"Pandai-pandailah kalian mencari lingkungan, karena lingkungan itulah yang sangat menentukan kehidupan kalian. Bergabunglah dengan lingkungan orang-orang yang beribadah kepada Allah Swt dan menjadikan hidupnya taat pada Allah Swt", ujar KH. Abdul Hasib Hasan berpesan.

Selanjutnya Orasi Ilmiah oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid tentang “Membumikan Al-Quran dalam Kehidupan Bermasyarakat”. Menurut Hidayat Al-Quran hadir berikan arahan kepada manusia agar berorientasi kepada kebaikan yang banyak. Al-Quran memberikan contoh melalui keteladanan yang ditunjukan Nabi Muhammad. Rasul menjadikan alquran sebagai adab. Dengan itu akhlak dan etika bisa masuk. Masyarakat akan mudah diubah oleh Al-Quran bila ada contoh yang baik. Dan cara membumikan alquran di masyarakat yaitu dengan keunggulan yang dimiliki. Siapapun yang punya keunggulan akan mudah diikuti seperti perilaku Muhammad Salah yang selalu bersujud setelah mencetak gol dan menjdi tren anak-anak muda di Inggris padahal mereka bukan beragama Islam.  Orasi lengkapnya. Klik! Orasi Ilmiah oleh Dr. Hidayat Nur Wahid

Dalam acara tersebut, tidak ketinggalan pula pemberian apresiasi santri teladan kepada wisudawan/wati terbaik yang selama masa belajarnya mampu berprestasi melalui berbagai bidang, diantaranya kategori IPA Putra, kategori IPS Putra, IPA Putri, IPS Putri, kategori Al-Quran Putra, kategori Al-Quran Putri ,Pembinaan Putra, dan Pembinaan Putri.

Terakhir, sambutan oleh Walisantri bernama Azzima oleh Bapak Mardani Ali Sera, dirinya mengucapkan terimakasih atas pembinaan yang diberikan oleh Pesantren juga ucapan selamat kepada para wisudawan/wari.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ustadz, ustadzah, juga Ustadz Hasib dan Ustadzah Aan yang sudah mendidik anak-anak kami. Kepada wisudawan dan wisudawati Darul Quran selamat menempuh prestasi yang lebih tinggi wahai anak-anakku, kalian penerus generasi bangsa”.

Hubungan Eksternal DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU