VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Orasi ilmiah Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nur Wahid pada Wisuda SMAIT DQ VII : Membumikan Al-Quran dalam Kehidupan Bermasyarakat


NW

Orasi Ilmiah Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nur Wahid dalam Wisuda SMAIT DQ VII di Graha Widya Bakti Puspitek Serpong Kamis, 10 Mei 2018 :

  1. Al-Quran hadir berikan arahan kepada manusia agar berorientasi kepada kebaikan yang banyak.
  2. Al- Quran hadir tidak sekedar membawa narasi, tapi juga keteladanan yang ditunjukan oleh Nabi Muhammad Saw sebagai orang yang pertama kali berinteraksi dan melaksanakan isi Al-Quran.
  3. Rasulullah membuktikan bahwa dengan AlQuran menghasilkan hasil yang konkrit. AlQuran bisa diinteraksikan dan dihadirkan kepada masyarakat. Itulah kenapa Supaya AlQuran di masyarakatkan.
  4. Rasulullah itu akhlaknya AlQuran. Itulah kenapa Rasulullah diibaratkan seperti AlQuran yang berjalan.
  5. Rasul menjadikan alquran sebagai adab. Dengan itu akhlak dan etika bisa masuk. Masyarakat akan mudah diubah oleh AlQuran bila ada contoh yang baik.
  6. Dan cara membumikan alquran di masyarakat yaitu dengan keunggulan yang kita miliki. Mereke perlu tau antum lebih unggul dari mereka. Jika antum tidak punya kelebihan apa yang bisa dibanggakan.
  7. Siapapun yang punya keunggulan akan mudah diikuti seperti perilaku Muhammad Salah yang selalu bersujud setelah mencetak gol dan itu menjadi tren anak-anak muda di Inggris ketika bermain bola padahal mereka bukan beragama Islam.

FOTO GALERI DQM TERBARU