VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Percepat Pembangunan Masjid DQ 2, DQ Gandeng PT. Teknik Karya Indonesia


PT. TKIdan DQBogor (6/5/2018) – Yayasan Darul Quran Mulia (DQ) telah menyepakati kerjasama Pembangunan Masjid Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia 2 (DQ 2) dengan PT. Teknik Karya Industri (TKI) dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Yayasan pada Jum’at (4/5) kemarin.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Ustadz Muhammad menyampaikan, “Dalam pertemuan kemarin kita membahas pembangunan Masjid DQ 2 yang diperkirakan membutuhkan dana 12.1 Miliar yang pekerjaannya dibagi 2 tahap. Tahap 1 pengerjaan pondasi, konstruksi struktur baja hingga atap. Tahap 2 pengerjaan duck dan lantai hingga finishing. Untuk tahap 1 ini kita sepakat menunjuk PT. TKI sebagai kontraktornya”.

Penunjukan PT. TKI sebagai partnership Pesantren dalam pengerjaan Masjid DQ 2 itu sendiri didasari pada pengalamannya, serta itikad baik PT. TKI dalam memudahkan pembangunan Masjid DQ 2 dengan menyesuaikan besaran dana wakaf pembangunan yang ada dan tingkat keamanan yang digunakan mengingat Masjid ini (Lantai 2) digunakan untuk menampung 3600 orang.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Yayasan KH. Abdul Hasib Hasan, Ketua Pengurus Harian Yayasan Ustadz Muhammad, Direktur Utama PT. TKI Bapak Krisna Kurnia beserta Bagian Marketing Bapak Djati, Ustadz Muhammad lanjut menjelaskan pembangunan tahap 1 ini ditargetkan rampung hingga September mendatang.

“Kita amanahkan pembangunan Tahap 1 Masjid DQ 2 ini kepada PT. TKI sebesar 5.99 Miliar. Pekerjaannya terdiri dari pondasi sampai struktur konstruksi baja dan atap. Kita targetkan 4 bulan kedepan selesai. September sudah sampai pengerjaan atap. Prinsipnya kalau sudah diatapin tidak kehujanan dan sudah bisa dipakai. Tinggal dirapihkan sedikit”, kata Ustadz Muhammad di kantornya usai menghadiri pertemuan.

“Meskipun kita belum punya uangnya, namun Kita mengakadkan kontrak ini dengan harapan kita bisa lebih semangat memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkontribusi dan bergabung dalam gerakan wakaf kami. Disamping itu, hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang sudah terlibat dalam pemberian dana wakaf pembangunan Masjid DQ 2 bisa merasakan manfaatnya. Insyaallah nanti paska September jika dananya ada, kita lanjutkan sisa 6 Miliarnya. Kita berharap ini jadi icon baru DQ. Insyaallah dengan desain yang cukup bagus”, terangnya.

KH. Abdul Hasib Hasan berharap kerjasama diantara masing-masing pihak akan menghadirkan keberkahan bagi semuanya. “Saya mengharapkan mudah-mudahan dengan adanya akad ini menjadi berkah untuk semuanya. Baik Berkah untuk perusahaan tersebut maupun pesantren karena ini sebuah cita-cita yang sebelumnya tidak terbayangkan. Masjid berukuran 37,5 x 48 meter 2 lantai”, ujarnya.

Selain itu, KH. Abdul Hasib Hasan berpesan agar kedua pihak bisa berkomitmen dengan hak dan kewajibannya yang sudah disepakati. “Terakhir Saya mengharapkan agar masing-masing pihak bisa saling berkomitmen atas apa yang sudah disepakati. Pihak PT. TKI berkomitmen menunaikan pekerjaan dan kewajibannya, sedangkan Yayasan memberikan yang sudah menjadi haknya. Mudah-mudahan dengan ditetapkannya kesepakatan ini bisa dituntaskan hingga akhir tahun”, ujarnya mengakhiri wawancara.

Hubungan Eksternal DQ

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU