VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Wakili Kabupaten Bogor pada Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2018, Tim Pramuka DQM Raih 2 Penghargaan


Perkemahan Santri Nusantara Ke-3 2018

Bogor (23/4/2018) – Tim Pramuka Putri Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) berhasil menorehkan prestasi membanggakan usai mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Ke-3 Tahun 2018 di Bumi Perkemahan Geopark Ciletuh Kota Sukabumi pada tanggal 14-18 April 2018 kemarin.

Dalam keikutsertaan Tim Pramuka Putri DQM beranggotakan 20 santri untuk yang pertama kalinya mewakili Kabupaten Bogor bersama dengan dua Pesantren lainnya, Tim Pramuka DQM berhasil meraih penghargaan 2 kategori dari 10 kategori yang dilombakan, yakni Juara 3 Memanah dari Kelompok Penggalang (SMP) oleh Santri Kelas 8 Naswa Alifa Suyyida dan Juara 2 Lomba Favorit Vlog Youtube Promosi Ciletuh sebagai Geopark Internasional dari Kelompok Penegak (SMA) oleh Santri Kelas 11 Nazlatul Rahma, Siti Humaira Azzahra, dan Luthfiah Muthiah.

Pelatih Tim Pramuka Putri DQM, Ustadz Muhammad Firman Mustakim yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bidang Bahasa Santri Putri itu mensyukuri atas prestasi perdana yang diraih oleh tim Pramuka Putri DQM.

“Alhamdulillah, pramuka Putri kemarin sudah melaksanakan kegiatan PPSN dengan baik. Selain itu anak-anak dapat 2 penghargaan dari 10 cabang, Juara 3 memanah dan Juara 2 Lomba VLog Youtube dimana lomba VLog ini adalah Lomba Favorit”, ujar Ustadz Firman Pelatih Pramuka Putri yang merangkap sebagai Wakil Bidang Bahasa Pesantren Putri itu.

Ustadz Firman, Guru multi talent yang saat ini juga menjabat sebagai Guru Bahasa Inggris SMAIT DQ itu mengaku keikutsertaan tim pramuka putri yang dibimbing olehnya dalam rangka menambah pengalaman dan kaderisasi. “Secara umum tujuan kami mengikuti kegiatan ini untuk menambah kemampuan dan pengalaman mengenai skill kepramukaan. Khusus kelas 10 ini sebagai persiapan sebelum menjadi pengurus Organsiasi Pramuka DQ Putri”, terangnya.

Perkemahan Pramuka Santri III Nusantara 2018 merupakan kegiatan perkemahan santri tahunan tingkat Provinsi yang diikuti sejumlah pesantren mewakili Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2016. Diperkirakan sebanyak 6.000 peserta dari 43 Pesantren terlibat dalam kegiatan ini.

Sebagaimana diketahui, kegiatan kepramukaan mencakup keterampilan kepramukaan dan penguatan life skill. Dalam PPSN ini, kegiatan mencakup pemberian wawasan, penguatan scouting skill. Juga sedikit tentang life skill. Lainnya, berupa keterampilan hidup, para peserta kedepannya dapat hidup mandiri, terampil dan semakin cinta Tanah Air. Sebanyak 10 Cabang dilombakan yang akan ditampilkan diantaranya adalah, Teknik kepramukaan, Pembinaan Mental Spiritual, Pentas Seni, Karnaval, Pionering, memanah, VLog Youtube dan lain-lain.

 

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU