VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Visitasi Akreditasi Sekolah Tinggi, Ini Harapan STIU Darul Quran


Visitasi WebBogor (10/4/2018) – Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Darul Quran (STIU DQ) mendapatkan kunjungan assessment dari Tim Visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi Kementerian Agama Republik Indonesia, Sabtu (7/4) kemarin bertempat di Meeting Room Kantor Yayasan Darul Quran Mulia (DQM).

Kunjungan ini merupakan visitasi lanjutan dari visitasi pertama yang dilaksanakan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jabar dan Banten sebelumnya.

Kedatangan tim visitasi akreditasi yang terdiri dari Dr. Sururin, M.Ag selaku Asesor, Zidal Huda, M.H selaku Kasi Penjamin Mutu dan Vera Astuti Rohayati, S.E selaku pendamping diterima oleh Ketua STIU DQ, Dr. Abdul Ghoni, M.Hum., Pembantu Ketua I Dr. Najamuddin Mara Hamid, M.Ag., Pembantu Ketua II Dr. Aan Rohana, M.Ag., Pembantu Ketua III Abdul Hanan Ar-Rifa’I, M.Ag., Ketua Yayasan DQM KH. Abdul Hasib Hasan, Lc beserta jajaran Ketua Program Studi dan segenap kepala biro di tingkat struktural STIU DQ.

Ketua STIU DQ, Dr. Abdul Ghoni, M.Hum mengatakan, “Visitasi akreditasi adalah jalan bagi Darul Qur'an Mulia untuk bisa meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan dalam rangka menghasilkan lebih banyak tenaga pengajar yang ahli di bidang Al-Qur'an dan Hadits. Dari visitasi inilah diharapkan bahwa  STIU DQ memiliki legalitas untuk dapat melaksanakan program perkuliahan secara mandiri”.

Kata Ketua STIU DQ yang biasa dipanggil dengan Ustadz Ghoni di lingkungan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) itu, dirinya menambahkan ada tiga kategori yang akan dijadikan bahan penilaian oleh tim visitasi yang hadir.

“Ada tiga kategori yang akan dinilai oleh asesor yang hadir, yaitu memverifikasi kelengkapan dokumen pendukung, kemudian wawancara untuk melengkapi dokumen penilaian dan terakhir observasi terkait fasilitas penunjang perkuliahan”, terangnya kepada Pers DQ usai menerima kunjungan.

Hasil positif dari visitasi ini nantinya membuat STIU DQ bisa melaksanakan program perkuliahan secara mandiri. "Pengumuman hasil visitasi ini sekitar Mei atau Juni. Diharapkan STIU DQ dapat segera melaksanakan kegiatan perkuliahan secara mandiri. Selain itu STIU DQ bisa lebih leluasa untuk mempublikasikan dua Program Studi yang akan dijalankan, yakni Program Studi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir serta Program Studi Ilmu Hadits", pungkasnya.

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU