VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Apresiasi Guru Ngaji di Lingkungan Pesantren, DQM Berikan Bingkisan Sembako


Web Guru Ngaji

Bogor (5/4/2018) – Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) memberikan apresiasi kepada sejumlah guru ngaji di Masjid Al Ittihad, Kampung Cikarang pada Rabu (4/4) kemarin.

Dalam acara yang dihadiri oleh kepala Bagian Kesekretariatan Ustadz Ahmad Alimudin dan Staf Ahli Divisi Dakwah dan Masyarakat Ustadzah Nurhaeni, apresiasi berupa pemberian bingkisan sembako sebagai wujud perhatian Pesantren kepada para guru ngaji yang aktif mengajar di Taman Pendidikan Quran (TPQ) sekitar Pesantren.

“Pemberian bingkisan kepada lima guru TPQ Masjid Al Ittihad ini sebagai bentuk ikatan silaturahim dan perhatian dari Pesantren seperti yang disampaikan Ustadz Hasib maupun Ustadz Muhammad, bahwa Pesantren sangat peduli dengan pendidikan warga sekitar”, kata Ustadzah Nurhaeni kepada Pers DQM usai memberikan bingkisan sembako, Rabu (4/4).

Dalam acara yang berlangsung ba’da magrib hingga menjelang Isya itu, Ustadzah Nur menambahkan nantinya akan ada pemberian apresiasi serupa kepada guru-guru TPQ maupun TPA lainnya yang ada di lingkungan Pesantren.

“Sebelumnya kita sudah mendata TPA dan TPQ yang ada di sekitar Pesantren untuk diberikan semacam hadiah. Dan ini pemberian hadiah yang perdana. Nanti akan ada lagi pemberian apresiasi serupa kepada TPQ di tempat lainnya”, terangnya.

Dirinya mengharapkan melalui apresiasi semacam ini bisa semakin meningkatkan hubungan baik diantara dua pihak dan lebih semangat dalam mengajarkan kebaikan.

“Para penerima bingkisan adalah guru-guru ngaji di wilayah terdekatnya. Diharapkan semakin aktif, semangat bahu-membahu dalam memberikan pendidikan khususnya di Kampung Cikarang. Walaupun tidak terlibat secara formal di Pesantren, tapi pihak Pesantren memberikan perhatian khusus terhadap guru-guru ngaji di sekitar Pesantren”, tutup Ustadzah Nur mengakhiri wawancara.

Ketua TPQ Al ittihad Ustadz Ahmad Shibgotullah menyampaikan rasa terimakasihnya atas apresisi yang diberikan Pesantren kepada para guru ngaji Masjid Al Ittihad. "Saya ucapkan terimakasih kepada Pesantren atas perhatian yang diberikan. Semoga dari pemberian ini bisa membuat guru-guru ngaji disini lebih semangat dan lebih baik lagi", ujarnya.

Program apresiasi kepada guru-guru mengaji merupakan program lainnya dari Divisi Dakwah dan Masyarakat dibawah struktur Bagian Kesekretariatan dimana sebelumnya sejumlah program meliputi TPQ untuk anak-anak warga Kp. Cikarang dan Kp. Pabuaran, pengajian ibu-ibu petugas kebersihan, dapur dan laundy serta taman pendidikan quran khusus anak-anak guru sudah digulirkan.

Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia sebagai institusi pendidikan yang berdiri di tengah-tengah permukiman masyarakat memiliki tanggung jawab untuk turut serta mencerdaskan masyarakat di sekitarnya. Melalui program-program yang tengah bergulir itu diharapkan bisa turut berkontribusi dalam mewujudkan para generasi muda maupun masyarakat sekitar Pesantren yang berakhlak mulia di masa mendatang.

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

 

FOTO GALERI DQM TERBARU