VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Santri DQM Berhasil Sabet 4 Emas, 7 Perak dan 5 Perunggu dalam Kejuaraan Milenia Cup Taekwondo 2018 di Jakarta


Milenia Cup Taekwondo 2018Bogor (26/3/2018) – Prestasi demi prestasi terus diraih oleh Santri Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) setiap tahunnya. Tidak hanya di bidang Al-Qur’an saja, tapi juga bidang lainnya seperti yang baru saja diraih oleh 16 Santri Putri DQM dalam Kejuaraan Milenia Cup Taekwondo 2018 pada Ahad, (25/3) kemarin.

Dalam Kejuaraan Taekwondo yang diselenggarakan oleh Asosiasi Taekwondo Indonesia Jabodetabek di Gedung Olah Raga (GOR) Tanjung Duren, Jakarta Barat, mewakili Taekwondo Indonesia Modus Club unit Darul Quran Mulia, sembilan Santri DQM berhasil meraih penghargaan untuk Kategori Poomsae (Peragaan Jurus), diantaranya tiga medali emas diraih oleh Salma Rasyida Fitri (7H), Fathia Alya Nisrina (10 IPA), dan Asysyifa Arinil Haqq Modjo (7H) dan enam medali perak oleh Naura Tsabita Utama (7G), Putri Balqis (8J), Faizah Rana Taqqiyah (7G), Adzka Tsabitah (8J), Najwa Najamudin (8G) dan Balqis Tsabita (7G). Kemudian tujuh penghargaan untuk Kategori Kyorugi (Pertarungan), diantaranya satu medali emas diraih oleh Lona Melinza (8F), satu medali perak oleh Malvalena Kaulika (8G), serta lima medali perunggu oleh Alicia Qilah Hanifah (8J), Sarah Fahira Faza (8H), Vania Fitria Razani (8J), Aqilla Azzra Charani (8F), dan Rahma Syifa Charissa Fitri (10 IPA).

Dalam Kejuaraan Taekwondo yang dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno itu, terdapat dua kategori yang diperlombakan, yakni kategori Poomsae (Peragaan Jurus) berdasarkan usia dan Kyorugi (Pertarungan) berdasarkan berat badan. Untuk Kategori Poomsae sendiri diikuti 41 peserta mewakili tujuh club dengan usia SMP hingga SMA. Sedangkan untuk kategori Kyorugi diikuti oleh 60 peserta mewakili 15 club dengan kelas 50 kg, 60 kg dan 70 kg.

Wakil Bidang Kesiswaan SMPIT DQ Ustadz Firmansyah Manthovani menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang baru saja diraih para santri. “Alhamdulillah bersyukur dan bangga dalam satu tahun ini anak-anak taekwondo kita sudah bisa mengumpulkan 5 emas, 8 perak, dan 13 perunggu dari 2 kejuaraan yang sudah diikuti”, ujar Ustadz Firmansyah Wakil Bidang Kesiswaan yang juga Pembina Ekskul SMPIT DQ Putri itu.

Ustadz Firmansyah menjelaskan maksud para santri mengikuti kejuaraan ini ingin memberikan pengalaman kepada para santri. “Tujuan sekolah mengikutsertakan anak-anak mengikuti kejuaraan ini biar mereka punya pengalaman tanding diuar, tentunya dibarengi prestasi juga. Harapan kedepan bisa lebih baik lagi dan berprestasi lagi”, terangnya.

Milenia Cup taekwondo 2018 merupakan Kejuaraan Taekwondo antar club Se-Jabodetabek yang diselenggarakan sejak tahun 2017. Selain menjadi ajang pembuktian diri masing-masing peserta maupun club, kejuaraan ini diharapkan menjadi ajang pencarian bibit muda atlit taekwondo untuk bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU