VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

DQM Canangkan Program Pemberdayaan Alumni


Bogor (9/3/2018) – Berawal dari kepedulian dan perhatian atas persoalan para alumni saat ini yang sudah begitu banyaknya memasuki masa akhir perkuliahannya, Yayasan Darul Quran Mulia (DQ) menggagas suatu program yang bermaksud untuk membantu menyelesaikan masa pendidikan alumni di kampusnya masing-masing dengan memberikan kesempatan berkhidmah di Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia sesuai bidang study maupun keilmuan yang dimiliki. Program ini kemudian dinamakan Pemberdayaan Alumni.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Pengurus Harian Yayasan Darul Quran Mulia Ustadz Muhammad saat berada di Kantornya pada Kamis, (8/3) kemarin.

Ustadz Muhammad menjelaskan Program Pemberdayaan Alumni ini berupa program magang alumni di seluruh lembaga Yayasan Darul Quran Mulia maupun di dalam bagian operasional Yayasan itu sendiri yang rencananya akan dimulai pada Bulan Maret 2018.

“Program Pemberdayaan Alumni ini berupa program magang yang terbagi dalam dua bidang. Pertama magang bidang kependidikan, yakni untuk alumni yang ingin mengkhidmahkan dirinya menjadi guru Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia pada mata pelajaran sains dan sosial, ulum syar’i, bahasa, maupun mengajar halaqoh alquran. Kemudian Kedua magang bidang non-kependidikan, yakni untuk alumni yang ingin mengkhidmahkan dirinya magang di bawah naungan Yayasan Darul Quran Mulia sesuai kompetensi yang dimiliki seperti IT, design dan multimedia, sumber daya, keuangan, kesehatan, dan lain sebagainya. Insyaallah bisa dimulai bulan Maret ini”, ujar Ustadz Muhammad.

Ustadz Muhammad berpesan kepada para alumni untuk jangan ragu ataupun malu menghubungi Pesantren terkait persoalan diatas. “Saya berpesan kepada para alumni untuk tidak merasa malu dan sungkan menghubungi kami”, pungkasnya.

Disamping itu, Pesantren juga membuka pintu kepada para alumni yang membutuhkan tempat KKN, maupun membuat skripsi dengan tema yang berkaitan dengan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia. Berbagai fasilitas nantinya juga akan diberikan bagi alumni yang mengikuti program pemberdayaan ini.

Untuk dapat mengikuti program tersebut, ada beberapa ketentuan pengajuan, diantaranya :

  1. Mahasiswa Semester akhir sesuai bidang keahlian
  2. Melampirkan transkrip nilai semester akhir
  3. Posisi yang diajukan hanya untuk bidang study IT, design dan multimedia, sumber daya manusia, keuangan, dan kesehatan.

Sinergitas yang kuat antara Pesantren dengan alumni pada akhirnya akan semakin menguatkan hubungan keduanya. Di sisi lain peran alumni kedepannya bisa turut berkontribusi dalam memajukan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia melalui berbagai sektor.

Kirimkan berkas pengajuan khidmah/penelitian kamu ke email Hubungan Eksternal DQM : humas@darulquran.sch.id

CP : 089614358025 (Ust. Aji)

 

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU