VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Wonderkind Festival 2018 Resmi Ditutup


Closing Woke Fest 2018 Putri

Bogor (5/3/2018) - Event Wonderkind Festival 2018 Pesantren Putri resmi ditutup oleh Kepala Pembinaan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) Ustadz Ahmad Jamili pada Sabtu (3/3) kemarin. Acara penutupan Woke yang berlangsung di Panggung Utama Halaman Gedung Sekolah Pesantren Putri ditandai ucapan Hamdalah.

Ketua Organisasi Santri Darul Quran (OSDQ) Putri, Nurbaiti Khoirunisa mewakili Ketua Panitia Woke 2018 Aurada Putri mengawali sambutan penutupan Woke Fest 2018 menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pembina panitia Woke 2018 yang telah memberikan bimbingannya dalam penyelenggaraan Woke 2018.

“Yang pertama saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pembina Wonderkind Festival 2018 yang telah meluangkan waktu, tenaga serta pikirannya dalam mensukseskan acara kami, khususnya kepada Ustadzah Putri Nurul Azizah yang telah mengorbankan waktu, pikiran, tenaga hingga sering meninggalkan anaknya”, ungkap Khoirunnisa penuh emosional dengan nada tersedak.

Dalam kesempatan tersebut, Khoirunnisa melaporkan jumlah peserta Woke 2018 serta ucapan terimakasih kepada panitia maupun peserta atas partisipasinya dalam Woke 2018.

“Hari ini tercatat 170 peserta wonderkind festival 2018 ditambah 35 peserta Kronus (Kemah Rohis Nusantara). Terbentuk acara ini juga tidak lepas dari kerjasama seluruh panitia yang mengorbankan semuanya. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan bermanfaat bagi kalian. Saya mewakili seluruh panitia minta maaf kepada peserta jika ditemukan kekurangan”, ujar Khoirunnisa menutup sambutan.

Hal senada turut disampaikan oleh Kepala Pembinaan Ahmad Jamili dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Wonderkind Festival 2018 dari sisi waktunya saya lihat Istimewa. Panitia itu bekerja efektif sebulan yang lalu karena itu saya berikan apresasi kepada panitia juga Pembina yang dalam waktu singkat mampu menyajikan kegiatan yang insyaallah tidak kalah dari tahun lalu bahkan insyaallah lebih baik dari tahun lalu. Semoga Allah Swt memberikan balasan yang terbaik”.

Lanjut menambahkan kegiatan Wonderkind Festival dinilainya dari waktu ke waktu semakin menonjolkan ciri khas Pesantren. “Dari waktu ke waktu kegiatan Wonderkind Festival semakin edukatif dan kreatif bahkan selalu menonjolkan syiar Pesantren yang memang program unggulannya A-Quran. Jadi apapun bentuk kegiatannya tetap tidak bisa terlepas dari misi utamanya, yakni mensyiarkan Al-Quran. Syiar Quran tidak boleh dipersepsikan secara sempit”, pungkasnya.

Disamping itu, motivasi kehadiran peserta yang ingin membalas jasa dikarenakan DQM sudah mengikuti kegiatan serupa di sekolah mereka masing-masing diangapnya sebagai Tantangan untuk bisa memberikan kegiatan Woke yang semakin berkualitas.

“Tantangan kedepan, panitia bisa terus meningkatkan kreatifitas acara hingga betul-betul menjadi kegiatan yang punya ketertarikan luar biasa sehingga dari waktu ke waktu pesertanya terus bertambah. Saya juga mohon maaf terkait dari awal kegaiatan sampai akhir kepada seluruh pimpinan mungkin banyk waktu yang tersita dari kegiatan sekolah maupun Al-Quran”, tutup Ustadz Jamili.

Pada acara penutupan Wonderkind Festival 2018 putri, menghasilkan sejumlah pemenang dari beberapa lomba yang diadakan, yakni :

  1. Lomba Nasyid Acapella ; Juara 1 MAN 1 Serang dan Juara 2 SMPIT Al Kahfi,
  2. Lomba Essay ; Juara 1 SMAIT Al Kahfi dan Juara 2 SMAN 1 Bekasi
  3. Lomba Quranic Science Show ; Juara 1 SMAIT Umar Bin Khatab dan Juara 2 SMAIT Darul Marhamah
  4. Lomba 3D Wall Magazine ; Juara 1 SMABaitussalam Tim B, Juara 2 SMA Baitussalam Tim A, dan Juara 3 SMAIT As-Syifa Tim 1A
  5. Lomba Cerpen ; Juara 1 SMAN 11 Bekasi, Juara 2 SMPIT Al Kahfi, dan Juara 3 SMAN 81 Jakarta
  6. Lomba Komik ; Juara 1 SMA CMBBS dan Juara Favorit MA Dwi Bahasa Al-Ittihad

Selain itu juga seluruh peserta, panitia, santri dan tamu undangan yang hadir disuguhi performance Grup Nasyid Vocafarabi dengan membawakan 4 judul lagu terbaiknya. Di hari yang sama Penutupan Wonderkind Festival 2018 Putra juga berlangsung dengan suguhan Grup Nsyid Awan Voice dan performance lainnya.

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU