VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Tingkatkan Skill Komunikasi, OSDQ Putri Selenggarakan Training Public Speaking


Training Public Speaking

Bogor (19/2/2018) – “Kualitas hidup Anda adalah kualitas komunikasi Anda”, begitulah kata Pelatih, motivator sekaligus penulis terkenal Tonny Robbins dalam bukunya Unlimited Power (1986).

Melalui kemampuan komunikasi yang baik seseorang bisa dengan mudah mengkomunikasikan apapun dengan baik bahkan hingga mampu mempengaruhi orang lain. Itulah kemudian yang dibutuhkan oleh Organisasi Santri Darul Quran (OSDQ) sebagai Orgnisasi santri yang diharapkan menjadi motor penggerak para santri untuk berlomba-lomba dalam agenda kebaikan dan perbaikan diri.

Atas dasar itulah yang melatar-belakangi Pengurus OSDQ Putri untuk menyelenggarakan Kegiatan Training Public Speaking bertempat di Meeting Room Pesantren Putri pada Ahad, (18/2).

Sebanyak 40 pengurus OSDQ Putri hadir mengikuti Kegiatan Training Public Speaking yang diselenggarakan mulai pukul 10 siang hingga pukul 5 sore itu. Dalam kesempatan itu Panitia acara yang juga pengurus OSDQ mengundang Penyiar Radio MQFM yang Sigit Kurniawan sebagai pemateri.

Ketua Bidang Pembinaan Pesantren, Ustadz Jamili mengucapkan, “Saya berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada OSDQ atas kegiatan yang sangat positif ini.  Saya lihat Public Speaking ini sesuatu yang sangat penting karena memberikan dukungan bagi seseorang yang aktif di organisasi untuk bagaimana menjadi pemimpin”.

Lanjut Ustadz Jamilinya menambahkan, melalui pelatihan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pengurus OSDQ Periode 2017/2018 dalam mempengaruhi orang lain.

“Apabila kemampuan orasi dan kemampuan public speaking ini dimiliki, insyaallah semakin lebih mudah karena kemampuan komunikasi itu ilmu mempengaruhi orang.”, tutup Ustadz Jamili.

Dalam pelatihan tersebut para santri diberikan sejumlah materi tentang bagaimana mengatasi kendala ketika bicara di depan publik, membuat struktur komunikasi hingga praktik Public Speaking di depan seluruh peserta, ustadz dan Usatdzah yang turut hadir menemani para peserta.

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU