VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

LIC 2018, Ajang Meningkatkan Kreatifitas & Kemampuan Bahasa Santri


LIC 2018 Putri

Bogor (29/1/2018) – Derasnya arus globalisasi dengan begitu banyaknya lalu-lintas manusia antar Negara bahkan benua membuat penguasaan bahasa sebagai alat komunikasi yang mampu menyatukan pemahaman hingga menciptakan rasa saling pengertian diantara manusia menjadi sangat diperlukan.

Hal itulah kemudian yang melatar belakangi terselenggaranya Language Improvement Competition (LIC) 2018 oleh Organisasi Santri Darul Quran Mulia (OSDQ) Putri di Masjid Raudhatul Jannah 2 selama dua hari, yakni Jum’at-Sabtu 26-27 Januari 2018 kemarin.

Dengan tema "Rising Star, Hold The Universe!", terdapat 10 cabang yang dilombakan, meliputi ; drama dua bahasa, speech, khitobah, duet story telling, broadcasting, nasyid beatbox, debat, miss language, expeliarmus serta nasyid acapella. Diikuti oleh 44 tim atau peserta lomba yang masuk dalam grand final dibuka pada pukul 8 malam dimana sebelumnya 176 tim terdiri dari santri SMP-SMA mengikuti babak seleksi satu bulan sebelum puncak grand final diselenggarakan.

Dari LIC ini diharapkan para peserta maupun santri yang ikut hadir menyaksikan bisa melatih sekaligus mengeksplore seluruh kreatifitas dan kemampuan berbahasanya, baik bahasa Arab, Indonesia, maupun bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Di waktu yang sama, Organisasi Santri Darul Quran Mulia (OSDQM) Putra juga melaksanakan kompetisi yang sama bertempat di Gedung Serbaguna Pesantren Putra.

Penguasaan bahasa asing bukan segala-galanya, tapi segalanya diawali dari berbahasa. Presiden RI Soekarno pernah mengatakan bahwa ada hal yang lebih penting di balik soal bahasa yang diucapkan, yaitu semangat berbahasa, "I am speaking to you of whom I know   in your mind is the same spirit as Bung Karno's spirit. The spirit of anti-imperialism, anti colonialism, anti neo colonialism, the spirit  of liberty, the spirit of peace ....". Karena itu, Berbahasalah….!!!

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU