VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Kisah Inspiratif DQM | Sepenggal Kisah Walisantri yang Mewakafkan Hartanya 108 Juta Rupiah untuk Pembangunan Sumur DQ2


Sumur Usman copy

Bogor (31/1/2018) – Banyak cara yang dilakukan oleh banyak orang untuk meluapkan rasa syukurnya atas segala kebaikan yang Allah Swt anugerahkan kepada dirinya maupun orang-orang yang dicintainya. Diantaranya adalah sepasang walisantri yang baru-baru ini mewakafkan hartanya sebesar Rp. 108.700.000,- untuk pembangunan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia Ke-2 (DQ2) berupa pembuatan sumur dan pengadaan penampung air (Toren).

Sedikit cerita tentang bagaimana walisantri yang namanya tidak ingin disebutkan ini mewakafkan sebagaian hartanya yang terbilang tidak sedikit. Diawali dengan pertemuan bersama perwakilan Yayasan, Ustadzah Aisyah yang sama sekali tidak diduga berakhir dengan pemberian dana wakaf sebanyak itu. Mulanya walisantri ini ingin berkonsultasi dengan seorang konsultan pembuatan sumur professional yang jasanya biasa digunakan oleh Pesantren. Diskusi pun berjalan dengan cair, namun sayang berakhir dengan buntu dimana walisantri tidak menemui titik temu dengan konsultan sumur, sehingga beliau izin pamit pulang ke Bandung ingin berdiskusi dengan keluarganya. Mungkin saja ada konsultan pembuatan sumur lain dengan harga yang jauh lebih murah.

Manusia hanya punya mimpi, tapi Allah lah yang berkehendak. “Ya Allah gerakkanlah hati para muhsinin, Jika ini rizkinya DQ mudahkanlah”, begitu isi doa yang dipanjatkan Ustadzah Aisyah sesaat setelah kepergian walisantri tersebut. Namun takdir berkata lain, sesungguhnya Allah Swt maha membolak-balikan hati manusia. Dengan qudrat (kekuasaan)-Nya, karena tidak ada yang mampu membolak-balikkan hati selain Dia.

Selang satu jam kemudian, walisantri tersebut datang kembali lalu berkata, “Bu sepertinya tadi saya belum sarapan jadi tidak bisa berpikir jernih. Sekarang sudah sarapan dan diskusi sama keluarga insya Allah mantap pilihan kami. ini uangnya kami amanahkan untuk investasi di DQ2, Rp. 108.700.000,- investasi akhirat untuk bangun sumur”, kata walisantri yang dengan mantapnya menyampaikan keinginannnya itu.

Walisantri tersebut berpandangan bahwa “Wakaf adalah Investasi”, keduanya mengharapkan sumur yang dibangun atas dana wakafnya itu bisa seperti sumur milik Khulafaur Rasyidin Utsman bin Affan yang manfaaatnya mengalir terus menerus.

Selain itu juga, keduanya menyampaikan alasan membuatkan sumur untuk pembangunan DQ2 dikarenakan sang anak hampir menyelesaikan hafalannya dimana saat ini sudah memiliki hafalah sebanyak 27 Juz..

“Investasi akhirat ini sebagai bentuk syukur kami orangtua atas hampir rampungnya hafalan anak kami yang saat ini sudah 27 Juz. Kami tutup semua biaya pengeboran sumur air sampai tuntas. Kami siapkan juga sedikit dana lebih untuk penampung air (toren). Kami sepakat supaya konsultan tadi yang menghandel pengerjaan sumur”, ujarnya.

Semoga Allah Swt melimpahkan begitu banyak keberkahan, kelapangan rizki dan urusan kepada keluarga walisantri tersebut serta membangunkannya sebuah rumah terindah di Jannah-Nya kelak. Aamiin….

Kita harus meyakini bahwa Allah akan melipat gandakan pahala atas kebaikan yang kita perbuat.

Kita harus meyakini bahwa sesungguhnya pertolongan Allah sungguh sangatlah dekat

Dan Kita harus meyakini bahwa hanya dengan Bekerja Keras, Berpikir Cerdas, dan Berdoa kepada Allah Swt niscaya mimpi-mimpi kita akan tercapai. Insyaallah

Doakan selalu Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia untuk bisa terus memberikan yang terbaik bagi para santri, orangtua, guru dan bangsa ini.

Info Wakaf DQ2 lainnya : kitabisa.com/wakafdq2

 

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU