VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Kunjungan Gubernur Jawa Barat Ke DQM, Kang Aher : Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia Mengukuhkan Dua Kutub Keilmuan Yang Sangat Baik


Kunjungan Aher Ke DQMBogor (8/11/2017) – Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan mengungkapkan rasa kagumnya akan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) yang mampu memadukan beragam bidang keilmuan dalam mendidik para santrinya pada Selasa kemarin (7/11) di Masjid Raudhatul Jannah (Putra).

“Hari ini kami melihat pesantren yang unggul namanya Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia. Keunggulannya adalah Sekolah ini dibuat keseimbangan. Siswa diberikan pelajaran yang seimbang antara pelajaran yang bersumber dari wahyu seperti keagamaan dan pelajaran yang berasal dari gejala alam yang kemudian menjadi pemahaman terkait dengan ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial. Itulah yang kemudian sekolah ini menjadi unggul dan istimewa”, ujar Gubernur yang biasa dipanggil Kang Aher itu.

Menurut Aher, lulusan DQM sangat unik dikarenakan bisa melanjutkan studi perguruan tinggi kemana saja. “Lulusan disini sangat unik, bisa kuliah di timur tengah; Arab, Kuwait, Al-Azhar dan lain-lain. Juga bisa masuk ke luar negeri lainnya yang berbasis teknologi. Termasuk di Indonesia ada yang masuk IPB, Unpad, ITS, dan lain-lain, pungkasnya.

Lanjut Gubernur Jawa Barat yang telah mengoleksi 234 penghargaan berbagai bidang selama kepemimpinannya itu menilai DQM menghadirkan sistem pendidiklan model baru yang mengkombinasikan dua kutub keilmuan yang berbeda.

“Saya kira pesantren seperti ini adalah pesantren yang menghadirkan model baru yang mengukuhkan dua kutub keilmuan yang sangat baik yaitu ilmu-ilmu yang berorinentasi atau yang berisi nilai, wahyu. Disamping itu juga menghadirkan pemahaman penguasaan teknologi yang berasal dari penelaahan gejala alam dan sosial”, katanya.

Aher beserta jajaran staf dan SKPD yang turut menemaninya berada di DQM dalam rangka silaturahim dengan Keluarga besar Ketua Yayasan DQM, KH. Abdul Hasib Hasan. Berdasarkan keterangan resmi Bagian Humas dan Protokolernya, selain bersilaturahim dan mengisi taujih kepada para santri, Aher juga akan menghadiri agenda program Gubernur Ngamumule Lembur (GNL) di Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor dalam upaya menjadikan Desa Pabuaran sebagai desa emas.

Hubungan Eksternal DQM

SEMANGAT MENGINSPIRASI

FOTO GALERI DQM TERBARU