VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Santri SMPIT Darul Quran Raih 3 Penghargaan Sakhusa 2017


IMG_6137Bogor (23/10/2017) – Sebanyak 3 penghargaan berhasil diraih oleh Santri SMPIT Darul Quran (DQ) dalam kegiatan Salam Ukhuwah SMAN 5 Depok (Sakhusa) 2017 yang diselenggarakan oleh Organisasi Kerohanisan Islam (Rohis) SMAN 5 Depok pada Sabtu yang lalu, (23/10).

Ketiga penghargaan itu resmi diraih oleh santri putra-putri Kelas 9 SMPIT DQ usai diumumkan dalam acara puncak penutupan Sakhusa 2017 di Lapangan terbuka SMAN 5 Depok, Sabtu (14/10) kemarin, diantara penghargaan tersebut yakni Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Islam oleh Syifa Shabreena, Luthfiyah Multazimah, dan Darin Zahra, Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Islam oleh Abdullah Mubarok, Muhammad Luthfi, dan Muhammad Alim Zain serta Juara 1 Lomba Tilawah Quran oleh Qurrotu ‘Ainy.

Peraih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Islam, Syifa Shabreena mengungkapkan rasa senangnya kepada Pers Darul Quran Mulia usai berhasil memperoleh peringkat pertama, “Ini baru ikut lomba pertama kalinya di SMAN 5 Depok. Engga nyangka bisa menang”, Kata Syifa saat wawancara di Gedung SMPIT DQ Sabtu kemarin, (21/10).

Lanjut Syifa santri berusia 14 tahun yang gemar membaca dan menulis itu menambahkan dirinya beserta teman-temannya mengikuti Sakhusa 2017 dikarenakan ingin menambah pengalaman.

“Motivasi ikut lomba ini biar nambah pengalaman. Acara sangat menyentuh karena diadakan sama anak-anak SMA Negeri dan langsung sama Rohisnya”, ujar Syifa Putri dari pasangan Hidayat Nasrul dan Nur Hatifah yang memiliki hafalan 13 Juz itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Santri asal Palembang yang meraih Juara 1 Lomba Tilawah Quran Qurrotu ‘Ainy, dirinya mengaku senang bisa meraih Juara 1 dengan persiapan waktu yang hanya tiga hari.

“Alhamdulllah senang bisa dapat juara 1. Persiapannya 3 hari sebelum lomba belajar tilawah, seperti tajwid, makhrajul hurul, dan nada”, ujar Ainy Putri dari pasangan Muhammad Sholahudin dan Bunga Maryatul Qibtiyah yang sebelumnya berhasil meraih Juara 1 MHQ 5 Juz Tingkat Kota Tangerang Selatan pada tahun lalu.

Sakhusa 2017 merupakan ajang perlombaan tahunan khusus pelajar SMP dan SMA. Sebanyak 15 sekolah se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi mengikuti sejumlah cabang perlombaan meliputi nasyid, da’i, adzan, tilawah, cerdas cermat Islam, dan  Fotografi Islami dimana setiap sekolahnya diperbolehkan mengirimkan 2 perwakilannya putra-putri dalam setiap lombanya. Harapannya melalui kegiatan ini menjadi ajang para pelajar untuk mengembangkan potensi diri  dan bersilaturahim.

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU