VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

JASMERAH! DQM Gelar Nobar G30S/PKI Bersama Santri


Nobar G30S/PKI

Bogor (3/10/2017) – Presiden pertama Republik Indonesia (RI) Soekarno pernah berkata, Jangan Sekali-kali Meninggalkan, Jasmerah!”. Semboyan yang dipopulerkan oleh Presiden RI ini mengajarkan kepada kita semua untuk selalu mengingat kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan maupun mempertahankan kemerdekaan demi berdirinya suatu Negara yang berdaulat dari berbagai macam ancaman.

Dilandasi hal itulah, Bidang Pembinaan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia menggelar “Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S/PKI” bersama seluruh santri putra dan putri pada Sabtu kemarin, (30/9).

Dalam kegiatan nobar yang digelar secara terpisah itu, yakni Gedung Olah Raga (GOR) untuk santri putra dan Masjid Raudhotul Jannah 2 untuk santri putri, ribuan pasang mata menyaksikan acara nobar yang diadakan pada pukul 8 malam itu bersama dengan sejumlah anggota koramil yang turut hadir.

Wakil Bidang Keasramaan Pesantren Putra Ustadz Abdul Hanan Ar’rifai menyampaikan pentingnya para santri untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu. Salah satunya soal penculikan dan pembunuhan sejumlah petinggi militer oleh Partai Komunis Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Soekarno yang dikemas dalam film Pengkhianatan G 30 S/PKI.

"Kami ingin mengingatkan kepada santri. Melalui film G 30 S/PKI ini tentang sejarah bangsa Indonesia yang waktu itu ingin diambil alih oleh PKI dengan cara melakukan sejumlah pemberontakan dan penculikan sejumlah jenderal”, ujar Ustadz Hanan saat memberikan sambutannya di hadapan para santri putra dan sejumlah anggota koramil yang turut menemani para santri memberikan yang hendak menyaksikan film tersebut.

Ustadz Hanan menilai, pemutaran film tersebut selain bermanfaat bagi para santri untuk mengenal sejarah Indonesia lebih jauh, juga mengingatkan agar jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali.

"Ustadz mengingatkan kepada semuanya, jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam itu terjadi lagi oleh bangsa Indonesia", kata Ustadz Hanan.

FOTO GALERI DQM TERBARU