VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Serah-Terima Jabatan Pengurus Baru OSDQ, Nurbaiti Khoirunnisa Ketua OSDQ Putri 2017/2018


IMG_6010

Bogor (2/10/2017) – Estafet kepemimpinan kepengurusan suatu organsisasi merupakan keniscayaan yang mutlak dilakukan. Hal ini dilakukan demi mewujudkan organisasi yang sehat dan terciptanya organisasi yang mampu melaksanakan program-program keorganisasiannya dengan baik dan dinamis maupun melanjutkan kebijakan-kebijakan organisasi yang sudah dilaksanakan di periode sebelumnya.

Hal itulah kemudian yang melatarbelakangi Bidang Pembinaan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia untuk menggelar "Serah-Terima Jabatan Organisasi Santri Darul Quran (OSDQ) Putri Masa Bakti 2016/2017 dan Pelantikan Pengurus OSDQ Periode 2017/2018 di Masjid Raudhatul Jannah 2 pada Ahad kemarin, (1/10).

Dalam acara serah terima jabatan dan pelantikan pengurus OSDQ yang berlangsung dengan khidmat itu, sebanyak 71 santri putri Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia (DQM) resmi menjadi pengurus OSDQ Putri masa bakti 2017/2018.

Santri Kelas 11 SMAIT Darul Quran (DQ), Nurbaiti Khoirunnisa resmi menjadi Ketua OSDQ Periode 2017/2018 setelah serah terima jabatan dengan Ketua OSDQ Tahun 2016/2017 Salisa Izzati. Seluruh pengurus OSDQ Putri 2017/2018 yang telah dilantik tersebut merupakan santri kelas 11 SMAIT DQ yang diamanahi sejumlah posisi meliputi jabatan ketua, wakil, sekretaris, dan bendahara serta 8 divisi di dalamnya selama satu tahun kepengurusan kedepan.

Salisa Izzati dalam sambutannya saat menyampaikan laporan kerja pengurus OSDQ 2016/2017 meminta kepada seluruh santri yang hadir untuk mendukung kepengurusan OSDQ yang baru.

“Kepada para Santri Darul Quran Mulia agar tetap semangat dan antusias dalam mengikuti acara yang diadakan oleh pengurus OSDQ serta mendukung terus menerus kepengurusan OSDQ yang baru. Semoga OSDQ berikutnya lebih bagus, lebih baik lagi kedepannya”, ujar Salisa Izzati.

Di kesempatan yang sama, Ketua OSDQ Putri Periode 2017/2018 terpilih, Nurbaiti Khoirunnisa di hadapan para santri, pengurus baru, dan para Pembina yang hadir, dengan kerendahan hati dirinya meminta kerjasama semua pihak untuk bersama-sama memajukan DQM.

“Sebenarnya saya merasa tidak pantas menerima amanah ini, namun ini sudah menjadi keputusan yang harus saya terima. Kepada para santri dan teman-teman pengurus OSDQ yang baru, saya mohon kerjasamanya demi mewujudkan perubahan di Pesantren kita. Semoga di kepengurusan yang baru ini bisa menjadikan DQ yang lebih baik lagi", pungkasnya.

Kemudian, Kepala Bidang Pembinaan Ustadz Jamili kepada seluruh santri dan pengurus OSDQ yang baru menyampaikan, “Kalian adalah pemimpin publik. Banyak waktu yang akan kalian korbankan. Ratusan mata mengawasi gerak-gerik kalian. Karenanya semuanya harus menjadi yang terbaik dengan memberikan keteladanan kepada yang lain”.

Lanjut Ustadz Jamili menambahkan akan tugas dan resiko sebagai pengurus OSDQ serta pesan kepada seluruh santri yang belum diberikan amanah.

“Diantara tujuan berorganisasi adalah beramar ma’ruf nahi munkar. Karenanya ada saja yang tidak suka dan itulah resikonya. Jadi jangan hanya mencari manisnya saja, disisi lain kalian tidak boleh melalaikan amanah ini. Para Pembina berwenang untuk bertindak tegas bahkan mecopot amanah dari orang-orang yang lalai. Lalu yang terakhir. saya berpesan kepada santri pada umumnya santi lain yang belum dapat amanah, ukirlah prestasi-prestasi yang membanggakan. Kesempatan untuk berorganisasi masih terbuka di sekup-sekup lainnya. Estasfet kepengurusan OSDQ ini insyaallah akan diteruskan kepada kalian suatu saat nanti”, terang Ustadz Jamili.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Ta'limul Quran Ustadz Sarmadan Rambe, Ketua Pembina OSDQ Putri Ustadzah Rabiatul Adawiah, Para Pembina OSDQ Putri beserta seluruh santri putri dan asatidzah

FOTO GALERI DQM TERBARU