VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Tingkatkan Kualitas Musyrif & Musyrifah, DQ Undang Pakar Parenting Indonesia Irwan Rinaldi


IMG_2639

Bogor (31/7/2017) – Penanaman nilai-nilai Islami melalui model pendidikan berbasis keluarga yang mampu memberikan efek secara langsung terhadap perkembangan akhlak para santri sangatlah dibutuhkan. Keberadaan musyrif dan musyrifah dianggap sangat penting sebagai sosok utama yang menggantikan peran orangtua para santri ketika berada di Pesantren.

Untuk itulah, untuk ketiga kalinya Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia (DQM) melalui Wakil Bidang Keasramaan kembali menyelenggarakan Dauroh Musyrif dan Musyrifah bertemakan, “Pengasuhan Efektif Dalam Pendidikan Berbasis Asrama” pada hari Ahad kemarin, (30/7).

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Bidang Asrama Pesantren Putri, Ustadzah Elis Rahma, "Sesuai dengan tema yang kita usung tahun ini yaitu untuk menciptakan pola asuh yang efektif dalam pendidikan di asrama. Dalam Dauroh tahun ini Kita lebih mengerucutkan ke arah parenting. Maka harapan dalam aplikasinya nanti, para musyrifah bisa lebih kuat karakternya dan lebih berperan sebagai orang tua para santri di asrama, sebagaimana fungsi seharusnya sebagai Subtitutte Parents (pengganti peran orangtua) dalam lingkup pendidikan.

Dalam acara yang dimulai pada pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore itu,  sebanyak 74 Musyrif dan Musyrifah hadir mengikuti workshop yang menghadirkan pakar parenting keluarga berpengalaman, Irwan Rinaldi guna memberikan panduan pengasuhan di sekolah berasrama, pemahaman tentang model, nilai-nilai kebaikan dalam individu maupun sekolah serta memotivasi para peserta bagaimana menjadi guru dengan kepribadian bernilai.

 

FOTO GALERI DQM TERBARU