VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Peresmian Lokasi Baru Klinik Darul Quran Mulia, Kini Semakin Dekat & Melayani


IMG_2394

Bogor (20/7/2017) – Berbagai terobosan terus dilakukan Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQ) demi meningkatkan kualitas dari berbagai aspek, tak terkecuali aspek kesehatan yang menjadi modal penting dalam upaya membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Darul Quran Mulia.

Demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi santri, guru, pegawai dan masyarakat, melatar belakangi Klinik Darul Quran Mulia yang mulai beroperasi sejak tahun 2015 lalu untuk berpindah lokasi ke tempat yang lebih strategis, yakni tepat diantara Pesantren Putra dan Putri (bersebelahan dengan DQ Mart).

Ketua Yayasan Darul Quran Mulia, KH. Abdul Hasib Hasan dalam acara “Peresmian Lokasi Baru Klinik Darul Quran Mulia” Rabu kemarin (19/7) menyampaikan apresiasinya, “Alhamdulillah Klinik Darul Quran Mulia yang biasa melayani santri dan masyarakat mulai pekan ini dan seterusnya berpindah ke tempat yang lebih strategis. Saya ucapkan terimakasih atas persiapan perpindahan klinik ini yang berjalan begitu cepatnya”.

Selain itu juga, Kyai yang biasa dipanggil Ustadz Hasib ini mengingatkan bahwa nikmat sehat setelah sakit pada manusia Allah yang kehendaki (As Syu’araa: 80), bukan atas izin dokter namun juga ikhtiar untuk mendapatkan kesembuhan juga tetap diperlukan.

“Allah Swt berfirman : Dan apabila aku sakit. Dialah (Allah) yang menyembuhkanku. Bahwa sakit dan sehat hakikatnya dari Allah Swt. Karenanya untuk sehat kembali Dia-lah yang menentukan. Ini bukan berarti bersikap pasrah. Ini keliru, karenanya Rasulullah Saw bersabda : Berobatlah! Sesungguhnya Semua penyakit ada obatnya. Jika sesuai antara penyakit dan obatnya, maka akan sembuh dengan izin Allah, terang Ustadz Hasib Ketua Yayasan yang sebelumnya pernah menjabat Ketua Rabithah Ma'ahid Al-Qur'an untuk Indonesia.

Selain itu juga, Kyai yang biasa dipanggil Ustadz Hasib ini mengharapkan bahwa dengan berpindahnya Klinik DQM ke lokasi yang baru bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi serta melakukan berbagai usaha pencegahan.

“Mudah-mudahan dengan tempat baru ini bisa berikan pelayanan yang lebih maksimal lagi. Kami juga berharap nantinya siswa dan guru kita makin sehat, bukan banyak yang sakit. Karenanya usaha pencegahan itu perlu dikedepankan”, ungkapnya.

Kepala Klinik Darul Quran Mulia, dr. Ana yang turut hadir dalam peresmian lokasi baru menuturkan, “Saat ini Klinik Darul Quran Mulia setiap harinya melayani berbagai pasien mulai dari santri, guru, pegawai, dan masyarakat dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Total pegawai disini terdiri 3 dokter umum, 1 apoteker, 2 bidan, dan 1 perawat”.

Selain itu juga dokter Ana menjelaskan berbagai pelayanan yang diberikan dan fasilitas yang dimiliki Klinik DQM. “Layanan kesehatan yang kami berikan meliputi pelayanan praktik dokter umum, operasi kecil, periksa kehamilan, suntik KB, hecting, laboratorium, farmasi, dan lain-lain. Dalam waktu dekat kami akan menambah dokter gigi dan BPJS, mudah-mudahan bisa dilengkapi persalinan dan imunisasi”, terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu pembina yayasan, pimpinan lembaga pesantren, pengurus yayasan, pegawai klinik, guru, dan ketua RW.07 kampung cikarang beserta kepala dusun kampung cikarang.

Hubungan Eksternal DQ

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU