VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Penyambutan Santri Baru 2017/2018, Dr. Hj. Aan Rohana : Menyekolahkan Anak Disini Sama Dengan Mempersiapkannya Berikan Penghormatan Bagi Orangtuanya


IMG_2087 edit 3

Bogor (14/7/2017) – Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dimulai. Sejumlah santri baru ditemani sanak keluarganya mulai berdatangan di Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia (DQM) sejak Selasa Kemarin, (12/7) untuk untuk memulai proses pendidikan di Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia TP. 2017/2018.

Kedatangan santri baru ditemani sanak keluarganya sudah bisa dirasakan sejak pukul 8 pagi di masing-masing area Pesantren, baik putra maupun putri. Sebanyak 560 santri baru terdiri dari 350 santri SMPIT Putra dan Putri serta 175 santri SMAIT putra dan putri terdaftar sebagai santri baru DQM tahun ini.

Sebagai pesantren modern yang berperan aktif dalam mencetak banyak huffazh (penghafal qur’an) sejak tahun 2007, DQM memiliki visi yang berisikan 6 butir cita-cita, meliputi terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an. Untuk itulah kehadiran Pesantren ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi orang banyak termasuk kedua orangtuanya, seperti yang disampaikan Pembina Yayasan Darul Qur’an Mulia, Ustadzah Aan Rohana dalam sambutannya di hadapan para santri baru putri dan para wali santri yang hadir di Masjid Raudhatul Jannah 2.

“Insyaallah anak kita akan menyiapkan kebahagiaan untuk orangtuanya. Allah akan berikan jaminan kepada siapa saja yang cinta Al-Quran, berupa syafaat yang tidak hanya untuk menyelamatkan dirinya saja di akhirat, tapi juga syafaat untuk ayah-ibu, kakak-adik, kakek-nenek, sepupu bisa diselamatkan oleh ahlul quran. Jadi bukan syafaat untuk dirinya saja, tapi anak juga akan mengangkat derajat orangtuanya di akhirat”, kata Ustadzah Aan Rohana.

Selanjutnya, Pembina Yayasan yang juga seorang mubaligh itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para wali santri atas kepercayaannya kepada DQM. Tidak ketinggalan pula ajakan kepada wali santri untuk bersama-sama memberikan dukungan yang terbaik bagi anak-anaknya.

“Ini anak sedang mempersiapkan memberikan penghormatan bagi orangtuanya. Jadi pantas ibu  bapak menyekolahkan anaknya disini. Insyaallah dengan tanggung jawab, kami di pesantren akan membantu memberikan yang terbaik kepada anak bapak-ibu melalui pendidikan al-quran. Karena itu, ketika kita bisa saling mendukung insyallah apa yang hendak kita wujudkan akan berhasil. Ahlan wa sahlan selamat bergabung di keluarga besar Darul Quran Mulia”, ujar Ustadzah Aan mengakhiri sambutannya.

Di waktu yang bersamaan, Pesantren Putra juga sedang melaksanakan kegiatan serupa di Masjid Raudhatul Jannah 2. Dalam kesempatan itu, hadir Ketua Yayasan DQM, KH. Abdul Hasib Hasan memberikan sambutannya bagi para santri putra dan wali santri.

 

Hubungan Eksternal DQ

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU