VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Penyambutan Santri Baru 2017/2018, KH. Abdul Hasib Hasan : Visi Kita Adalah Mewujudkan Peserta Didik Yang Didambakan Nabi Ibrahim


IMG_2051 new

Bogor (14/7/2017) – Visi Darul Quran yang ingin kita wujudkan pada anak-anak kita yang kita perjuangkan siang-malam bertahun-tahun adalah mewujudkan peserta didik yang sholih seperti yang didambakan oleh Nabiullah Ibrahim, kesholihan yang berkembang potensi-potensi positifnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Yayasan Darul Quran Mulia (DQM), KH. Abdul Hasib Hasan dalam acara Penyambutan Santri Baru Putra SMPIT-SMAIT Darul Quran Tahun Pelajaran 2017/2018 di Masjid Raudhatul Jannah 1 pada Selasa (12/7) Kemarin.

Sebanyak 560 santri baru terdiri dari 350 Santri SMPIT dan 210 SMAIT putra-putri ditemani sanak keluarganya telah hadir di Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia sejak Rabu Kemarin, (12/7) untuk memulai proses pendidikan di Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia Tahun Pelajaran 2017/2018.

Peserta didik yang sholih yang diutarakan oleh KH. Abdul Hasib Hasan dalam sambutannya diatas meliputi 7 nilai yang diambil dalam Al-Quran, yaitu yang kokoh imannya, benar ibadahnya, mulia akhlaknya, luas wawasannya, berbadan sehat, mandiri dan cinta Al-Quran. Inilah yang ingin Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia wujudkan. peserta didik yang sholih berdasarkan kriteria tersebut.

Lanjutnya Kyai yang biasa dipanggil Ustadz Hasib ini meneruskan bahwa tingginya tingkat kedisiplinan di pesantren dimana para santri dibina dari segi akademik, al-quran, dan akhlaknya melalui 3 bidang setiap harinya. Oleh karenanya, cukup banyak diantara para santri yang lulus dari DQ kemudian bisa melanjutkan ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri dalam dan luar negeri.

“Anak-anak kita ini dipimpin 3 pimpinan. Mereka dipimpinan oleh kepala sekolah, Kepala talimul quran, juga ditangani oleh ketua pembijnaan. Jadi waktu itu insyaallah berkah. Dan subhanallah tahun ini ada 50 orang masuk Perguruan Tinggi Negeri. termasuk yang ke Turki, Madinah, Mesir, Sudan”, ujar Ustadz Hasib.

Oleh sebab itu, Ustadz Hasib yang kini genap berusia 60 tahun ini mengharapkan para santri baru kedepannya bisa meneruskan prestasi yang telah diukir oleh kakak kelas pendahulunya. Tentunya juga tidak lepas dari dukungan oenuh orangtua santri beserta para guru dalam mewujudkan santri yang sholih.

“Harapan kami angkatan ini bisa mengikuti kakak kelasnya bahkan mengunggulinya. System yang sudah kita bangun ini perlu dihargai. Karenanya kami mengharapkan kepercayaan dan dukungan penuh dari orang tua, Selain itu, frekuensi kita harus sama. Doakan selalu untuk kebaikan anak-anak kita di setiap shalat kita. Kepada santri baru ahlan wa sahlan di rumah besar kita. Berjuang dan ikuti pembinaan dalam mewujudkan diri kita yang semakin sholih dalam menyongsong kehidupan yang akan datang”, tutup Ustadz Hasib mengakhiri sambutannya.

Di waktu yang bersamaan, Pesantren Putri juga sedang melaksanakan kegiatan serupa di Masjid Raudhatul Jannah 2. Dalam kesempatan itu, hadir Pembina Yayasan DQM, Dr. Hj. Aan Rohana memberikan sambutann bagi para santri putri dan wali santri.

 

Hubungan Eksternal DQ

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU