VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Tingkatkan Kebersamaan Jelang Tahun Pelajaran Baru, DQM Gelar Halal Bi Halal


IMG_2030 new

Bogor (12/7/2017) - Berbagai hal dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa kebersamaan. Seperti yang dilakukan oleh Pesantren Terpadu Darul Qur’an Mulia (DQ) paska melewati Bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan menggelar acara halal bi halal bersama seluruh keluarga besar Yayasan Darul Quran Mulia (DQM) bertempat di Masjid Raudhatul Jannah 2, Pesantren Putri pada Senin kemarin, (10/7).

Pembagian sejumlah doorprize serta launching pembangunan DQ 2 yang dipresentasikan oleh Ketua Harian Yayasan DQM, Ustadz Muhammad menjadi acara pembuka acara halal bi halal yang dimulai pada pukul 3 sore itu.

Ketua Yayasan DQM, KH. Abdul Hasib Hasan dalam taujihnya di hadapan para asatidz dan ustadzah yang hadir mengingatkan, “Madrasah Ramadhan harus mampu mempertahankan ketakwaan kita, seiring usia yang semakin bertambah, jangan sampai lupa dengan kubur, jangan terlena dengan aksesoris dunia. Jadikan  ketakwaan selama ramadhan sebagai landasan menghadapi semua kesulitan  yang akan kita hadapi setelah ramadhan, niscaya Allah akan memberi solusi tanpa disangka-sangka.”

Lanjut KH. terang KH. Abdul Hasib Hasan yang saat ini genap berusia 60 tahun itu menambahkan bahwa bisa masuk surga tidak cukup hanya dengan doa saja, melainkan dengan sejumlah amal sholeh.

“Allah mengingatkan bahwa masuk syurga karena rahmat Allah, bukan hanya karena kita tahu ada surga dan ingin masuk kedalamnya, tapi dengan amal-amal yang kita lakukan untuk meraihnya "bima kuntum ta'malun" karena kalian beramal,  bukan "bima kuntum ta'lamun" karena kalian tahu”, terang KH. Hasib yang sebelumnya pernah menjabat Ketua Rabithah Ma'ahid Al-Qur'an untuk Indonesia itu.

Selain itu juga, KH. Hasib yang berasal dari Mampang Prapatan, Jakarta Selatan itu mengajarkan cara bagaimana amal kita berbuah syurga.

“Agar amal kita berbuah syurga. Pertama, landasi semua amal dengan keikhlasan. Mukhlishina luddin, sesuai dengan tagline yayasan ‘ikhlas’. Kedua, harus itqon, ihsan, dan profesional dalam beramal. Jangan lupa saling menghadiahi dan mendoakan agar saling mencintai, tahaaduu tahabbuu. Cita-cita kita bersama Allah kabulkan, karena kemampuan kita sebagai individu sangat terbatas, karenanya perlu kerja bersama, tutup KH. Hasib mengakhiri taujih.

Dalam acara halal bi halal yang dihadiri sebanyak 250 asatidz dan ustadzah beserta keluarga dari berbagai lembaga meliputi PAUD, SDIT, Pesantren, dan STIU Darul Qur’an. Tidak ketinggalan acara yang ditujukan untuk keluarga besar Yayasan DQM ini, disediakan sebanyak 113 bingkisan doorprize dengan total nilai mencapai 15 juta rupiah dan diakhiri dengan mushafahah (saling memaafkan) dan makan-makan bersama.

 

 Hubungan Eksternal DQ

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU