VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Hasil UNBK SMA/MA Se-Kabupaten Bogor : SMAIT Darul Quran Masuk 15 Besar Nilai Tertinggi


UNBK smait DQ

Bogor (15/5/2017) – SMAIT Darul Quran (DQ) masuk peringkat 15 besar SMA/MA Se-Kabupaten Bogor berdasarkan nilai rata-rata tertinggi dari sejumlah mata pelajaran Jurusan IPA dan IPS yang diujikan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serentak pada tanggal 10-13 April 2017 yang lalu.

Hasil tersebut diperoleh berdasarkan pemberian ranking yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat terhadap hasil nilai UNBK SMA/MA yang diikuti oleh kurang lebih 124 sekolah Se-Kabupaten Bogor. Dari penilaian itu, SMAIT DQ menduduki peringkat 13 dari kurang lebih 116 sekolah yang mengikuti UNBK Jurusan IPA. Sedangkan untuk mata pelajaran Jurusan IPS, SMAIT DQ meraih peringkat 14 dari kurang lebih 132 sekolah yang mengikuti UNBK Jurusan IPS.

Berikut hasil nilai rata-rata SMAIT DQ pada UNBK Se-Kabupaten Bogor :

IPA IPS
MAPEL PERINGKAT SEKOLAH MAPEL PERINGKAT SEKOLAH
Biologi 5 124 Geografi 7 112
Kimia 14 98 Sosiologi 16 136
Fisika 13 88 Ekonomi 5 112
MTK 14 128 MTK 13 142
B.Inggris 24 128 B. Inggris 21 143
B.Indonesia 7 128 B.Indonesia 22 146

Dalam wawancara dengan Kepala SMAIT DQ Ustadz Mohammad Muhtadi, dirinya bersyukur atas pencapaian sekolah di tahun pertama kepemimpinannya.

“Kami mengucapakan Alhamdulillah dengan capaian yang ada. Ini masih tahun pertama kepengurusan yang sekarang. Kita tidak ada capaian apa-apa di tahun pertama, tapi secara umum DQ peringkat 20 besar. Alhamdulillah…. Harapannya di tahun depan bisa meningkat”, ujar Ustadz Muhtadi.

Lanjut Ustadz Muhtadi mengungkapkan hasil yang diraih SMAIT DQ tidak terlepas dari sejumlah persiapan dan bimbingan belajar yang diberikan sekolah kepada para santri jelang UNBK.

“Persiapannya kita mengadakan 10 kali try out yang tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang mungkin 5 kali. Diantara 10 itu kita mengadakan 2 kali UNBK. Selain itu, ada bimbingan belajar dari luar bekerja sama dengan NF dan dari internal ada guru-guru kita”, ungkapnya di Masjid Raudhotul Jannah Putri, Ahad kemarin (14/5).

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer dengan sistem semi-online yang wajib diikuti oleh SMA/SMK/MA Se-Provinsi Jawa Barat. Untuk UNBK kali ini, diikuti oleh 117 Santri SMAIT DQ terdiri dari 42 Santri Putra dan 75 Santri Putri.

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGHINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU