VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Muda-Menginspirasi! 16 Santri SMAIT Darul Quran Lulus SNMPTN 2017


SNMPTN 2017 SMAIT Darul Quran

Bogor (27/4/2017) – Muda, Prestatif, dan Qurani. Mungkin itu label yang kali ini sangat cocok disematkan kepada Santri Kelas 12 SMAIT Darul Quran. Dimana dalam hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi negeri (SNMPTN) Tahun 2017, ALHAMDULILLAH…. Sebanyak 16 Santri Kelas 12 SMAIT DQ dari 51 pendaftar SNMPTN 2017 dinyatakan LULUS, berikut diantaranya :

  1. M. Naufal Hibatullah – Teknik Material ITS Surabaya
  2. Muhammad Habib Al Fakhri – Arsitektur ITS Surabaya
  3. Abdurrahman Auf – Teknik Mesin ITS Surabaya
  4. Kayyis Hawari – Kedokteran UNS Surakarta
  5. Yuzak Hamudi – Ilmu Ekonomi Pembangunan UNS Surakarta
  6. Raodhotul Jannah – Ilmu Komunikasi UNS Surakarta
  7. Nida Ul Husna – Teknik Informatika UNS Surakarta
  8. Fauziyyah Nur Azizah – Teknik Pangan UNS Surakarta
  9. Naqiyya Syahida – Kedokteran UNS Surakarta
  10. Aina Noor – Sastra Inggris UIN Jakarta
  11. Adlu Abdilah – Akutansi UIN Jakarta
  12. Dhia Aliya – Psikologi UPI Bandung
  13. Ummu Nazla Afifah – Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam UPI Bandung
  14. Basma Amira – Ekonomi Islam UNDIP Semarang
  15. Tazkiya Muyhmainnah – Pendidikan Bhs. Arab UNJ
  16. Imam Nasrullah – Arsitektur ITERA Lampung

Kepala SMAIT DQ, Ustadz Mohammad Muhtadi mensyukuri atas hasil SNMPTN 2017 yang baru saja dicapai oleh Santri Kelas 12. “Alhamdulillah santri yang lulus (SNMPTN) tahun ini bertambah menjadi 16. Tahun lalu hanya 10. Secara persentase naik karena santri tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu”, tutur Ustadz Muhtadi.

Selain itu, kepala Sekolah lulusan Magister Kajian Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia ini menambahkan bahwa capaian hasil SNMPTN 2017 yang diperoleh Santri juga tidak terlepas dari program yang dijalankan oleh SMAIT DQ sebelumnya.

“Kemarin kita sudah melakukan roadshow ke berbagai kampus untuk mengenalkan pesantren ke kampus-kampus. Di Jawa Barat kita roadshow ke ITB, Unpad, UPI. Jawa Tengah ada UNS, UGM. Jawa Timur ada ITS, Unibraw dan Unair. Lalu jelang SNMPTN kami mengarahkan mereka milih kampus dan jurusan. Alhamdulillah mereka yang “menerima” arahan kita lulus seleksi. Ada juga yang cerdas tapi tidak lulus. Mereka milih passing grade yang tinggi”, terangnya di Masjid Ar-Rahmah Putri, Rabu (26/4) kemarin.

Lanjut Ustadz Muhtadi berharap kepada para santri yang hendak memasuki dunia kampus bisa menjaga identitas dirinya sebagai seorang santri serta bisa mengembangkan dakwah di kampusnya masing-masing.

“Jaga atribut santri. Dimanapun berada atribut santri jangan sampai lepas. Jusru menjadi tantangan kita untuk mendorong santri untuk menyuburkan ladang dakwah di kampus”, ujarnya.

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik melalui nilai rapor dan portofolio akademik. Jalur seleksi ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada siswa SMA, MA, SMK, atau SRI di luar negeri yang memiliki prestasi unggul untuk memperoleh pendidikan tinggi dimana pada tahun ini sebanyak 101.906 kuota diberikan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi kepada  517.418 pendaftar.

Kita doakan semoga semakin banyak lagi santri-santri DQM yang meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan kampus-kampus terbaik di dalam maupun luar negeri. Aamiin

Sumber : Hubungan Eksternal DQM

FOTO GALERI DQM TERBARU