VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

SMAIT Darul Quran Raih Piala Bergilir Kemenpora Dalam Kompetisi Tzorfas 2017


DQM Raih Piala Bergilir Tzorfas 2017

Bogor (27/3/2017) – SMAIT Darul Quran (DQ) berhasil memboyong Piala Bergilir Kemenpora usai meraih predikat Juara Umum dalam event Tzorfas 2017 yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Insan Cendekia Madani BSD, Tangerang Selatan selama 15 hari yang lalu, yakni sejak tanggal 11-25 Maret 2017 kemarin.

Predikat tersebut diperoleh berkat sejumlah perlombangan yang banyak dimenangkan oleh delegasi Darul Quran Mulia. Dimana dalam kompetisi yang diikuti oleh pelajar SMP-SMA se-Banten, Jakarta, dan Jawa Barat itu, Santri-santri DQM berhasil menyabet 10 penghargaan dari 17 cabang lomba yang ada.

12 Penghargaan yang berhasil diraih para delegsi DQM diantaranya; Juara 1 MHQ SMP oleh Putra Ammar Zaydan, Juara 2 MHQ SMP Putri oleh Asysyafa,  Juara 2 Adzan SMP oleh Mufid Al Izza, Juara 3 debat SMA oleh Miqyas, Fathan, dan Fajrul Izzi, Juara 3 Muhadloroh Bahasa Arab SMP oleh M. Faris Hudhaini, Juara 2 Taekwondo Khamsah Febri dan Habib Ali, The Best Player Futsal oleh M. Salik Sabil, juara 1 Nasyid SMA oleh Zkaha Nasyid Grup, Juara 1 Cerdas Cermat Islam, serta Piala Bergilir Walikota Tangsel Cabang Futsal oleh Tim Futsal SMP, dan Piala Bergilir Kemenpora RI.

TZORFAS 2017 merupakan ajang adu minat dan bakat antar pelajar SMP-SMA yang digelar rutin setiap tahunnya oleh OSIS SMA ICM BSD sejak tahun 2015 yang lalu. Ajang ini melombakan 17 cabang lomba yang terbagi dalam 3 kategori, yaitu Religion, Fun-Art, dan Sport diikuti oleh 5470 peserta dari 100 SMP-SMA se-Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Penanggung Jawab Ekskul Pesantren Putra, Ustadz Muhammad Fauzi mengatakan, “Kita ingin mempertahankan mental juara umum anak-anak kita pada event yang sama tahun lalu. Kita Punya target di tahun ini ada 1 lomba eksternal yang kita ikuti meraih juara umum dari banyaknya lomba yang kita ikuti. Dan Alhamdulillah… Ini menggenapkan torehan prestasi putra dibawah PJ Ekskul sebagai PJ Lomba Bagian Pembinaan menjadi 38 penghargaan”.

Lanjut Ustadz Fauzi menyampaikan dirinya bersama OSDQ melaksanakan persiapan kepada para santri sejak 10 hari sebelum perlombaan dimulai.

“Setelah kegiatan LIC 28 Februari 2017 kemarin, tim ekskul dibantu OSDQ buka pendaftaran untuk seleksi. Anak-anak yang ikut seleksi disuruh prepare atau persiapan H-10 lomba dibantu instruktur ekskul dan Guru terkait”, ujar ujar Ustadz Fauzi PJ Lomba santri Putra yang gemar Fotografi dan Olahraga Futsal itu..

Ustadz Fauzi yang juga aktif sebagai Guru Tahfizh Quran Putra mengharapkan dari berbagai kompetisi yang diikuti nantinya bisa menjadi bahan evaluasi demi perbaikan prestasi santri mendatang.

“Harapannya anak-anak yang belum ikut supaya persiapkan diri untuk event-event selanjutnya, tatap menjaga tradisi juara dan jangan meresa puas diri, tutup Ustadz Fauzi.

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU