VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

Masuk 3 Besar STQ XV Jawa Barat, 3 Santri DQM Berpeluang Tampil Pada STQN 2017 Kaltara


abbad122-b19f-4179-a407-691cbf340e5e

Bogor (17/4/2017) – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-15 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diikuti oleh Santri Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia (DQM) resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan di Masjid Pusdai Islamic Center, Kota Bandung, pada Kamis malam, (13/4).

Dari STQ Ke-15 tersebut, diperoleh 72 orang juara dan 3 diantaranya merupakan Santri DQM yang berhasil meraih penghargaan mewakili daerahnya masing-masing. Ketiganya adalah Farah Abidah Juara 2 Cabang Tahfidz 20 Juz Putri mewakili Kota Bekasi, Muhammad Zahir Mubarok Juara 3 Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra mewakili Kabupaten Bekasi, dan Aqilla Fathia Hanan Juara 2 Cabang Tafsir Bahasa Arab Putri mewakili Kabupaten Bandung.

Ketiganya mengikuti babak kualifikasi STQ Ke-15 sejak tanggal 8 hingga 13 April 2017 kemarin di Masjid Raya Provinsi, Masjid Al Muttaqien Gedung Sate dan di Masjid PUSDAI Jabar. Terdapat 4 cabang yang diperlombakan dan diantaranya delegasi DQM mengikuti cabang Musabaqoh Hifzhil Quran 10 juz dan 20 juz‎, Musabaqoh Hifzhil Quran 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab.‎ Sebanyak 27 Kota/Kabupaten Se-Jabar ikut berpartisipasi dalam ajang STQ tahunan dengan jumlah peserta mencapai 1500 orang.

Dalam wawancara terpisah dengan Wakil Bidang Qur’an, Ustadz Acep Ariyadri dirinya mengungkapkan, “STQ Ke-15 Jawa Barat ini sesungguhnya menjadi barometer Pesantren untuk mengetahui kualitas mental juara dan hafalan para santri ketika berkompetisi diluar pesantren”.

Selain itu, Ustadz Acep juga mengharapkan kepada ketiganya agar bisa mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa berprestasi pada STQ Nasional 2017 mendatang.

“Rendah hati, tawadhu, jangan sombong dan banyak-banyak bersyukur. Karena orang-orang yang bersyukur akan diberi nikmat yang banyak oleh Allah Kedepan agar lebih bisa meningkatkan lagi prestasi di tingkat nasional dari tahun sebelumnya hingga kembali mengharumkan nama Pesantren”, ujar Ustadz Acep mengakhiri wawancara.

Atas prestasi ketiganya itu, nantinya Farah, Zahir, dan Aqilla akan diikutsertakan dalam seleksi pembinaan oleh LPTQ Jabar untuk mewakili Provinsi pada STQ Nasional Ke-27 di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara Bulan Juli 2017 mendatang.

Kita doakan semoga santri-santri DQM kembali mengharumkan nama Pesantren Terpadu Darul Quran Mulia pada event-event berikutnya. Aamiin….

 

Hubungan Eksternal DQM

[SEMANGAT MENGINSPIRASI]

FOTO GALERI DQM TERBARU