VISI Kami :  Terwujudnya peserta didik yang sholeh, beriman kokoh, beribadah benar, berakhlak mulia, berbadan sehat, berpengetahuan luas, mandiri, dan cinta Al-Qur’an

UN Sebentar Lagi, SMPIT Darul Quran Adakan Training Motivasi


Training Motivasi SUkses UN SMPIT DQBogor (3/4/2017) – Guna meningkatkan motivasi dan semangat belajar yang tinggi jelang pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tanggal 2,3,4, dan 8 Mei 2017 mendatang, SMPIT Darul Quran (DQ) mengadakan Training Motivasi bertajuk Sukses Ujian Nasional pada hari Sabtu, (1/4/2017) kemarin.

Sebanyak 93 Santri Putra dan 167 Santri Putri Kelas 9 SMPIT DQ hadir mengikuti Training Motivasi yang diselenggarakan di dua tempat terpisah, yakni Meeting Room Pesantren Putra dan Meeting Room Pesantren Putri.

Dalam Training Motivasi yang dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 12 siang itu. Panitia acara menghadirkan 2 Trainer Ansaindo Mulka Holistica Training Center, Aep Saepudin dan Eka Kurnia Muttaqien.

Trainer Aep Saepudin yang hadir memberikan motivasi kepada santri putra di Meeting Room Pesantren Putra mengatakan, “Kami khususnya saya sendiri melihat para peserta dari segi spiritual agar santri lebih dekat dengan Rabb-Nya, orangtua, dan guru supaya melahirkan insan-insan yang sempurna. Tidak cuma memiliki kekuatan secara keilmuan saja tapi juga doa. Karenanya senantiasa berdoa pada Allah swt agar diberi kemudahan dan kesuksesan oleh Allah swt.

Lanjut Trainer Aep Saepudin menambahkan bahwa seseorang harus memiliki motivasi dalam meraih kesuksesannya di berbagai hal.

“Kalian bisa sukses karena motivasi. Apa itu motivasi? Memberikan stimulasi, memberikan dorongan, dan menggerakan. Jadi harus ada hal-hal yang mampu menggerakan kalian semua untuk bisa sukses”, ujar Aep Saepudin Trainer asal Kota Bogor itu.

Aep Saepudin yang juga seorang Dosen di STAI Al-Karimiyah Depok itu menjelaskan bahwa ada tujuh rahasia yang harus diamalkan para santri agar bisa Lulus UN.

“Tujuh rahasia lulus UN, yaitu Pertama Amalkan “naik kelas berakal” (niat, ikhtiar, berdoa dan tawakal), Kedua Amalkan “syukur”, apapun kondisi kita baik sempit maupun lapang harus tetap bersyukur, Ketiga Amalkan “semar dan sumar”, yaitu semangat dalam belajar dan bersunguh-sungguh dalam belajar, Keempat Amalkan “sikap hormat kepada guru. Semua ilmu dan keberkahan salah satunya berasal darinya, Kelima Amalkan “sikap Hormat kepada orangtua”, minta maaf atas segala dosa, Keenam Amalkan “ibadah Kepada Allah Swt”. Sholat, Shaum, Zakat, Shodaqah agar lebih ditingkatkan lagi ibadahnya, Ketujuh Amalkan “tujuan hidupku hanya untuk Allah Swt”. Apapun yang kita lakukan semata-mata mengharap ridho Allah Swt”, terang Aep Saepudin Trainer yang sudah banyak mengisi training di berbagai daerah itu.

Santri putra yang hadir mengikuti training motivasi sukses UN, Mahmud Syarif Ridho mengaku semakin semangat untuk menggapai kesuksesan pada UN dan masa  depannya.

“Alhamdulillah makin semangat ,dan makin sadar untuk kedepannya. Harapannya nanti bisa lulus dengan nilai tinggi. Bawa nama DQ di Bogor ini dengan baik”, terang Ridho Santri Putra pasangan dari Nuli Juariahmah Nurriah dan Arifuddin Muhtar yang sudah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 15 Juz itu.

Ketua Panitia Training Motivasi Sukses UN, Ustadz Firmansyah Lubis mengaku puas atas antusiasme anak-anak dan mengharapkan melalui Training Motivasi Sukses UN, membuat para santri semakin giat belajar dan memperoleh hasil yang memuaskan.

“Alhamdulillah,, Antusiasme anak-anak dari acara tadi cukup antusias. Jadi anak-anak kita ini sudah terdidik berani tampil di depan yang lainnya ketika diminta maju. Kita berharap anak-anak memperoleh nilai terbaik juga memuaskan. Kalau nilainya baik dan memuaskan, akan naik tingkatannya, baik tingkat provinsi maupun Nasional”, ujar Ustadz Firmansyah Ketua Panitia yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bidang Kesiswaan SMPIT DQ.

Sumber : Hubungan Eksternal DQM

FOTO GALERI DQM TERBARU